Sex & relationship

4 Cara Agar Hubungan Terhindar Dari Perselingkuhan

By : Her World Indonesia - 2020-11-24 20:00:02 4 Cara Agar Hubungan Terhindar Dari Perselingkuhan

Kehadiran orang ketiga menjadi hal yang paling dihindari dalam menjalin sebuah hubungan. Namun, perselingkuhan dapat terjadi pada hubungan siapa saja, sekalipun jika sudah memiliki pasangan yang sempurna, entah itu karena merasa banyak kekurangan dalam diri pasangan atau terlanjur jatuh hati pada orang lain. Oleh karena itu, ketahui 4 cara agar hubungan terhindar dari perselingkuhan berikut ini supaya hubunganmu dan pasangan tetap awet.


(Baca Juga: 6 Cara Mengakhiri Perselingkuhan Yang Harus Kamu Lakukan)


Membuat kesepakatan

Saat memulai hubungan, perlu ditentukan kesepakatan atas hal tertentu yang dapat memperjelas hubunganmu ke depannya agar mengetahui batas masing-masing dan tidak mengontrol satu sama lain. Saling ketahui perilaku apa yang dapat dianggap selingkuh oleh satu sama lain supaya kamu dan pasangan ada di standar yang sama.

(Foto: Dok. Pexels)

Pahami pasangan

Memahami pasangan terdengar sebagai hal yang sederhana, tetapi tidak cukup mudah untuk dilakukan. Layaknya seseorang pada umumnya, pasanganmu juga memiliki pikiran dan perasaan yang tidak diceritakannya pada orang lain. Hal ini yang sebaiknya kamu cari tahu agar bisa memahaminya dan menjadi sosok yang selalu ada untuknya. Dengan melakukan hal tersebut, kamu akan semakin berharga di matanya.


(Baca Juga: Alasan Wanita Selingkuh Dari Pria)


Quality time

Luangkan waktu di tengah kesibukanmu untuk melakukan aktivitas baru atau yang selalu disukai. Menghabiskan waktu bersama menjadi sesuatu yang penting untuk dilakukan karena kamu dan pasangan akan semakin mengenal satu sama lain dengan bertukar pikiran, ide, dan keinginan dalam diri masing-masing. Jika sedang berhalangan untuk bertemu, berikan perhatian padanya melalui pesan teks, video call, atau memberikan kejutan kecil untuknya.

(Foto: Dok. Unsplash)

(Baca Juga: 5 Jenis Perselingkuhan Dari Para Ahli Yang Patut Diketahui)


Hindari mengontrol pasangan

Meskipun memiliki satu sama lain, pahami bahwa kamu dan pasangan tetap memiliki kehidupan masing-masing. Oleh karena itu, berikan pasanganmu kebebasan jika dirinya ingin berkumpul dengan teman-teman atau menghabiskan waktu dengan dirinya sendiri supaya ia tidak merasa terkekang.



Itulah 4 cara agar hubungan terhindar dari perselingkuhan agar hubunganmu dan pasangan berjalan dengan baik.


(Penulis: Aurelia Gracia)

Sex & relationship