5 Tanda Pria Merasa Bersalah


  • 5 Tanda Pria Merasa Bersalah
    Memberikan kompensasi yang berlebihan adalah salah satu tanda pria merasa bersalah. (Foto: Dok. Pexels)

    Kepercayaan merupakan salah satu hal esensial dalam membangun sebuah hubungan dan kamu tidak ingin merasa terlalu skeptis tanpa ada alasan yang kuat. Namun, kamu perlu mempertanyakan jika di saat tertentu kamu menemukan pasanganmu berperilaku yang tidak biasa, kemungkinan ia sedang menutupi sesuatu. Ketahui 5 tanda pria merasa bersalah berikut ini supaya kamu tahu jika ada yang sedang ditutupi oleh pasanganmu.


    (Baca Juga: Inilah Alasan Pria Cuek Setelah Putus Darimu)


    Selalu beralasan

    Memberikan alasan untuk menutupi sesuatu dapat menjadi salah satu tanda, apalagi jika sesuatu terlihat tidak perlu untuk ditutupi. Kamu perlu mempertanyakan perilakunya apabila ia secara terus menerus menyampaikan alasan untuk mengambil suatu tindakan karena bisa saja ia sedang merasa bersalah.


    Hal ini biasanya terjadi karena mereka tahu keseluruhan cerita sehingga berusaha untuk memberikan argumen yang kuat dan tidak mengungkap perbuatannya.


    (Foto: Dok. Pexels)

    Sering menghindar

    Menghindar menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh seseorang yang merasa bersalah. Pasanganmu akan menarik diri karena berusaha untuk tidak diingatkan tentang perbuatan yang dilakukan yang menjadi sumber kesalahannya, meskipun ia berusaha menutupi dengan suatu alasan.


    Lebih emosional

    Seseorang yang emosioanl umumnya cenderung berdialog secara lebih emosional denganmu, seperti menunjukkan amarah sebagai bentuk respons atas sebuah pertanyaan. Hal tersebut dilakukan karena mereka merasa terancam sehingga berusaha ‘lari’ dari situasi yang ada. Kemampuannya untuk mengakses bagian otak yang lebih rasional dan logis berkurang dan digantikan dengan emosi yang mendominasi.


    (Baca Juga: Alasan Kenapa Pria Selingkuh Dan Tanda-tandanya)


    Sangat protektif dengan ponselnya

    Privasi yang dimiliki antara kedua pasangan tentunya bukan sebuah hal yang salah, tetapi kamu patut curiga apabila pasanganmu sangat berhati-hati dalam membiarkanmu melihat ponselnya karena kemungkinan ada sesuatu yang disembunyikan. Kamu juga dapat melihat reaksinya saat menerima sebuah pesan, mencoba untuk jaga jarak dari ponselnya hingga mengganti password.


    Memberi kompensasi secara berlebihan

    Jika kamu merasa pasangan tiba-tiba memberi perhatian secara berlebih, kemungkinan ia sedang menutupi rasa bersalahnya akan sesuatu. Tindakannya juga dapat diwujudkan dengan melakukan berbagai hal yang biasanya tidak dilakukan, misalnya merencanakan kencan, membelikan hadiah kecil, atau menyarankanmu untuk rileks sejenak dengan melakukan perawatan tubuh.



    (Foto: Dok. Unsplash)


    Dari kelima tanda pria bersalah tersebut, mana yang biasanya kamu temukan dari pasanganmu?


    (Penulis: Aurelia Gracia)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Tanda Pria Merasa Bersalah

Tanda Pria Merasa Bersalah

oleh Kiki Riama Priskila

5 Tanda Pasangan Merasa Insecure

5 Tanda Pasangan Merasa Insecure

oleh Anggita Dwinda

Ciri Pria Merasa Nyaman

Ciri Pria Merasa Nyaman

oleh Kiki Riama Priskila