5 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Lengan Bergelambir


  • 5 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Lengan Bergelambir
    Terdapat 5 jenis olahraga yang dapat membantu untuk mengecilkan lengan bergelambir, apa saja?. (Foto: Dok. Maksim Goncharenok on Pexels)

    Memiliki tubuh yang ideal dan proporsional adalah impian semua wanita. Namun, ada beberapa bagian tubuh yang sering dikeluhkan para wanita, salah satunya adalah lengan. Lengan adalah salah anggota tubuh yang sering terjadi penumpukan lemak, baik pada laki-laki maupun perempuan. Memiliki lengan berlemak tentu sangat memengaruhi kepercayaan diri. Pasalnya gelambir atau lemak pada lengan atas akan membuat tubuh tampak lebih berisi. 


    Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena Herworld Indonesia telah merangkum beberapa olahraga untuk mengecilkan lengan. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini!




    1. Angkat Beban

    Jika kamu ingin mengecilkan lengan dengan berolahraga, kamu bisa mencoba melakukan gerakan angkat beban. Angkat beban di sini bukan berarti harus menggunakan barbel yang sangat berat, kamu bisa memulainya dengan menggunakan barbel dengan berat yang disesuaikan dengan kekuatan kamu.

    Untuk mengecilkan lengan, pegang barbel dengan kedua tangan, angkat kedua tangan ke atas kepala sampai otot perut dan lengan terasa ketarik. Tahan posisi tersebut selama beberapa saat, kemudian kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan angkat barbel ini semampu kamu, dan tingkatkan intensitas gerakan ini setiap harinya. 


    2. Berenang

    Tak hanya gerakan angkat beban, berenang juga merupakan salah satu cara yang dapat kamu coba untuk mengecilkan lengan. Kamu disarankan untuk berenang dua kali dalam seminggu untuk membantu mendapatkan lengan yang lebih ramping. 


    (Baca Juga: Sering Menatap Layar HP, Begini Cara Jaga Kesehatan Mata)


    3. Push Up

    Gerakan push up dinilai cukup efektif untuk mengecilkan dan mengencangkan lengan. Bahkan, juga efektif untuk membantu membentuk otot perut dan bahu. Cukup lakukan gerakan push up secara rutin untuk mendapatkan lengan yang ramping. Hal terbaik dalam latihan ini adalah kamu bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja, serta tidak memerlukan alat apapun. 


    3. Pull Up

    Selain gerakan push up, gerakan pull up juga menjadi salah satu latihan yang dapat membantu mengecilkan lengan. Caranya cukup mudah, kamu hanya tinggal berdiri di bawah tiang horizontal lalu genggam tiang tersebut dengan kedua tangan dan angkat seluruh tubuh ke atas sampai bagian kepala melewati tiang tersebut.

    Lakukan latihan ini minimal dua kali sesuai dengan kemampuan kamu dan tingkatkan intensitasnya setiap hari. Latihan rutin akan membantu mengecilkan dan mengencangkan lengan. 


    4. Chair Dips

    Latihan chair dips ini dapat kamu lakukan di mana saja termasuk di dalam rumah dengan bantuan kursi atau meja dengan tinggi sekitar 60 cm. Gerakan dalam latihan chair dips ini efektif membantu mengecilkan dan mengencangkan lengan.

    Caranya, tumpukan kedua tangan pada kursi atau meja, lalu sambil menekuk siku turunkan bagian pantat hingga hampir menyentuh lantai, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini sebanyak 20 hingga 30 kali untuk hasil yang maksimal.


    (Baca Juga: Penyebab Kulit Jari Tangan Mengelupas)


    5. Boxing

    Seperti yang kamu ketahui, latihan boxing banyak menggunakan lengan dan tangan sehingga efektif dan cepat membakar lemak di bagian tersebut. Tak hanya mengecilkan dan mengencangkan lengan, latihan boxing juga bisa melatih seluruh bagian tubuh secara bersamaan, termasuk melatih tubuh bagian atas. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below