Bersama Marcus Rashford, Burberry Dukung Generasi Muda


  • Bersama Marcus Rashford, Burberry Dukung Generasi Muda
    Koleksi Burberry untuk kampanye bersama Marcus Rashford (Foto: dok. Instagram/Burberry)

    Brand asal Inggris Burberry menggandeng pesepak bola Manchester United Marcus Rashford dalam merilis kampanye yang mendukung generasi muda. Dalam kampanye tersebut, brand mewah ini berjanji untuk mendukung organisasi-organisasi di Inggris yang membantu anak-anak muda di seluruh dunia dalam mencapai mimpi mereka. 






    (Baca Juga: Indonesia Fashion Week 2020 Promosikan Sustainable Fashion)


    "Kampanye ini tentang melihat ke masa depan - menginspirasi kaum muda, mengumpulkan sebuah komunitas yang terdiri dari berbagai macam talenta dan dunia menjadi satu," kata Riccardo Tisc, Chief Creative Officer Burberry. 


    Beragam program akan diluncurkan melalui kampanye ini mulai dari program bimbingan kreatif untuk anak-anak muda yang bergerak di bidang seni, hingga mereka yang bergerak di bidang bisnis. Hal ini akan secara positif mempengaruhi hidup 10,000 anak muda di seluruh dunia. 


    Konsep kampanye Burberry dengan Marcus Rashford yang bertema besar "eksplorasi tanpa batas" ini diekspresikan melaui film pendek yang dibuat dengan kolaborasi bersama Megaforce. Narasi dalam film yang berdurasi 2 menit tersebut memang unik dan berbeda dari yang lain. Berawal dari sekumpulan anak muda sedang membeli makanan di tengah kota, tiba-tiba langit menurunkan bongkahan es batu, lalu mereka menari bersama dan berakhir di sebuah pantai. 



    Burberry menjelaskan bahwa film tersebut ingin membawa penonton dari kegiatan keseharian mereka ke dalam petualangan eksplorasi fantasi yang akan membuat mereka menemukan sesuatu yang luar biasa. Semua elemen di dalam film ini merepresentasikan konsep dan tujuan kampanye Burberry dengan Marcus. Ada percampuran antara kreativitas seni tari, olahraga, dan high fashion. 


    Terinspirasi dari adegan film Singing in the Rain, konsep bongkahan es batu yang turun menerjang bumi merupakan kesulitan yang telah dihadapi oleh banyak orang dalam pandemi ini. Sekumpulan anak muda yang tetap menari merepresentasikan kebersamaan mereka melawan rintangan tersebut, dan keberanian mereka untuk menaklukan apapun. 




    (Baca Juga: Coach Meluncurkan Koleksi Art Of Signature)


    "Kampanye ini tentang rasa tidak takut, dan tentang imajinasi yang bisa mendorong segala macam batasan. Ini adalah sesuatu yang kita [Burberry] selalu pegang erat di hati," kata Riccardo.


    Bagaimana pendapatmu tentang video kampanye Burberry dengan Marcus Rashford dalam mendukung generasi muda ini?


    (penulis: Regina Yohana)