Yoga Slim 7i Carbon, Laptop Terbaru Dari Lenovo Yang Ringan


  • Yoga Slim 7i Carbon, Laptop Terbaru Dari Lenovo Yang Ringan
    Yoga Slim 7i Carbon, salah satu laptop terbaru dari Lenovo. (Foto: Dok. Lenovo)

    Lenovo meluncurkan sembilan laptop terbaru dari seri Yoga Ultraslim secara virtual pada Kamis (12/11/20). Salah satu dari seri tersebut adalah Yoga Slim 7i Carbon yang dirancang untuk para eksekutif bisnis, wirausahawan, dan milenial yang beraktivitas dengan mobilitas tinggi sehingga laptop ini mampu menunjang kebutuhan gaya hidup mereka.


    (Baca Juga: Lenovo Hadirkan Dual Screen Dalam ThinkBook Plus)




    Desainnya yang elegan, ringan, dan tetap kokoh, mempermudah pergerakan mereka yang padat setiap harinya. Durabilitasnya yang memenuhi standar MIL-STD-810G telah teruji melalui sembilan uji military-grade dan tahap terhadap berbagai benturan, suhu ekstrem, maupun jatuh ke permukaan sekali pun.


    Laptop dengan layar 13,3 inch ini menggunakan serat karbon multi-layer Web-Core 2.0 sehingga mengurangi bobot material hingga 47%. Selain itu, bahan serat karbon yang paling ringan tersebut menggunakan lapisan anti-fingerprint yang mudah dibersihkan.


    Dilengkapi dengan Intel Evo, Yoga Slim 7i Carbon memiliki performa responsif yang cepat, mampu mengisi baterai dengan cepat melalui fitur Rapid Charge Boost untuk durasi pemakaian 13-15 jam, dan terdapat komponen termal yang efisien sehingga dapat meminimalkan terjadinya overheat yang berlebih.


    Tak hanya itu, fitur Dolby Vision HDR memberikan warna yang sangat hidup saat menonton film dan Dolby Atmos 2x2W yang mendukung kegiatan menontonmu dengan menghasilkan suara tiga dimensi. Layarnya pun telah mendapatkan sertifikasi Eye Comfort yang membantu pengguna dalam mengurangi kelelahan mata.


    (Baca Juga: Usung Inovasi, Asus Rilis 2 Laptop ZenBook Seri Terbaru)


    Selain Yoga Slim 7i, Lenovo juga meluncurkan delapan laptop dalam beberapa seri lainnya, yakni Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i, Yoga Slim 7i Pro yang tergabung dalam seri Yoga Ultraslim. Kemudian, pada seri Yoga Convertible terdapat Yoga 9i, Yoga 7i, Yoga 6, sedangkan pada Yoga Detachable terdapat Yoga Duet 7i, dan Yoga A940 dalam seri All-in-one.


    Yoga 9i, salah satu laptop dari seri Yoga Convertible (Foto: Dok. Lenovo Indonesia)


    Yoga Duet 7i yang dapat digunakan untuk menggambar (Foto: Dok. Lenovo Indonesia)


    “Seri Convertible cocok digunakan oleh mereka yang lebih fleksibel dan gemar menggambar karena dilengkapi dengan pen digital. Sementara Detachable diperuntukkan bagi mereka yang selama ini lebih menyukai penggunaan tablet,” tutur Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo, dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Kamis (12/11/20).


    Rangkaian seri laptop terbaru dari Lenovo dapat diperoleh dengan harga mulai dari 14-28 juta rupiah.


    (Penulis: Aurelia Gracia)