Pria Yang Pantas Dipertahankan


  • Pria Yang Pantas Dipertahankan
    Kenali ciri pria yang pantas dipertahankan. (Foto: Dok. Andrea/Pexels)

    Saat berkencan, tentu kita berusaha menemukan sosok pasangan yang tepat. Apakah kualitas yang dimiliki sesuai dengan keinginan kita? Namun kenyataannya, menemukan semua kualitas yang ada dalam satu orang cukup menyulitkan. Bahkan, hanya terpaku pada kualitas tertentu justru bisa menjauhkan kita dari pasangan yang tepat. Lalu, seperti apa ciri pria yang pantas dipertahankan? Simak di sini.


    1. Punya kesadaran diri

    Perbedaan antara pria yang tepat dan yang belum dewasa adalah kesadaran diri. Pria yang tepat sudah tahu siapa dirinya, apa yang mampu ia lakukan, dan siapa serta apa yang diinginkan dalam hidup. Ia tak lagi mengikuti arus hidup, melainkan memiliki rencana yang selalu bisa ia tepati. Ia tahu apa yang ingin ia cari dan menyadari adanya harapan dari orang lain serta dirinya sendiri. 

    Ia juga tak ingin membuang waktu untuk orang-orang atau hal-hal yang menghambatnya. Ia memiliki visi dan misi akan masa depan serta tidak mudah menyerah sebelum mencapai tujuannya. Hal ini berlaku untuk semua aspek hidupnya seperti karier, finansial, dan hubungan.


    (Baca Juga: Cara Dapatkan Pacar Tanpa Harus Tarik Ulur)


    2. Cerdas secara emosional

    Bukan bicara cerdas secara akademik, namun lebih pada emosinal. Ia menghargai emosinya dan tidak pernah menekannya atau bertindak seolah-olah emosinya tidak valid. Ia bisa menangis saat ingin menangis serta tak malu untuk mengakui bahwa ia terluka atau patah hati. Ia tahu bahwa ini bukan soal kelemahan emosi, melainkan kekuatan mental. Ia tak pernah mengabaikan masalah, apalagi menyembunyikannya dan berharap masalah akan hilang begitu saja. 


    3. Bisa diandalkan

    Ciri pria yang pantas dipertahankan adalah saat ia bisa dipercaya dan diandalkan. Baik hubungan kalian sebagai pacar, teman, anggota keluarga, atau rekan kerja, ia akan selalu mendukungmu. Bahkan dalam keadaan darurat emosional, ia akan berusaha hadir untuk memberikan bantuan.



    (Sikapnya dewasa dan bertanggung jawab. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    4. Dewasa

    Pria yang tepat juga bisa dilihat dari cara berpikirnya. Ia mampu menjaga dirinya dan membuat keputusan hidup. Meski banyak omongan yang simpang-siur, ia tetap bisa bertahan pada keputusannya yang obyektif. Mungkin ini disebabkan karena ia bisa menyeimbangkan pikiran dan hatinya sehingga ia jarang membuat keputusan impulsif yang menyesatkan. Ia mengenal betul prioritasnya dan cara menjaga kestabilan emosi dan finansial.


    (Baca Juga: Mantan Gebetan Menghubungi Kembali, Lakukan Ini)


    5. Bertanggung jawab

    Ciri penting lainnya adalah kemampuan untuk mengakui saat ia salah dan bertanggung jawab akan kesalahannya itu. Ia tidak mau lari dari tanggung jawab apalagi menyalahkan orang lain di sekitarnya akibat kegagalannya tersebut.


    6. Pandai memimpin

    Ia seolah terlahir sebagai pemimpin, namun ia bukan orang yang bossy. Ia juga tak menuntut orang lain untuk mematuhi keinginannya. Namun, kamu bisa melihat dirinya sebagai sosok ayah dan panutan.


    Itulah ciri pria yang pantas dipertahankan. Mungkin ia tak setampan atau sekaya pria dalam kriteriamu, tapi ia memiliki nilai hidup yang lebih dalam. Semoga kamu bisa segera bertemu dengan pasangan yang tepat.