Single Day 2020: Alasan Jadi Single Adalah Pilihan Tepat


  • Single Day 2020: Alasan Jadi Single Adalah Pilihan Tepat
    Berikut alasan menjadi single adalah pilihan yang tepat (Foto:Dok.Radu/Unsplash)


    11 November setiap tahunnya diperingati sebagai single day atau hari jomblo sedunia. Bukan tanpa alasan, peringatan ini memiliki sejarah panjang sehingga menjadi perayaan besar di berbagai negara.

    Salah satunya adalah China yang juga jadi pencetus hari itu. Berawal dari sejumlah mahasiswa di Universitas Nanjing China yang melihat angka 11/11 cocok sebagai simbol untuk orang-orang yang single. Sehingga, menurut mereka, hari itu patut dirayakan dengan bersenang-senang, seperti makan dan berbelanja.

    Selaras dengan hal itu, sejumlah pasar online seperti Alibaba dan JD.com pun mengadakan diskon besar-besaran untuk mereka bersenang-senang. Selain bisa berbelanja, ada beberapa alasan menjadi single adalah pilihan yang tepat di tahun 2020. Sudah tau apa saja? berikut diantaranya.


    (Baca Juga: Rayakan Singles Day Bersama Michael Kors)


    1. Lebih sehat

    Sebuah penelitian dari Journal of Marriage and Family mengatakan bahwa mereka yang berstatus single lebih aktif dari pada mereka yang berpasangan. Mereka akan memikirkan kesehatan dan terus bergerak untuk menjaga kesehatannya.


    2. Menjaga hubungan antar teman

    Masih berkaitan dengan studi sebelumnya, seorang ilmuwan yang disebutkan di atas menganggap bahwa menjaga hubungan sosial akan lebih baik daripada mereka yang menjalin hubungan. Hal ini karena efek yang akan timbul, seperti tertutup dengan pasangannya atau bahkan bergantung pada teman pasangannya.


    (Baca Juga: Alasan Jadi Jomblo Lebih Seru Dibanding Punya Pacar)


    3. Mengenal diri sendiri

    Ada perbedaan antara kesepian dengan sendirian. Dan di saat single-lah perasaan ini bisa diketahui dengan mudah. 

    Jika diri fokus pada hal yang paling penting tentu perasaan kesepian tak akan mudah dirasakan. Terlebih lagi jika target dan tujuan sudah disusun dengan rapi. Dan jika kamu belum memilikinya, maka ini waktu yang tepat untuk memikirkannya. 


    Itulah sejumlah alasan menjadi single adalah pilihan yang tepat di tahun 2020.