Atasi Rambut Rontok Dengan Ginseng Dan Kolagen


  •  Atasi Rambut Rontok Dengan Ginseng Dan Kolagen
    Penggunaan kolagen dan ginseng dalam shampoo dapat menjadi salah satu cara mengatasi rambut rontok. (Foto: Dok. Pexels)

    Memiliki rambut berkilau, kuat, elastis, dan tidak mudah patah tampaknya merupakan keinginan setiap wanita. Keempat hal tersebut dapat diperoleh jika kamu melakukan perawatan. Namun, tidak semua cara berhasil dilakukan untuk menciptakan rambut yang sehat karena kandungan bahan yang tidak tepat dan justru menciptakan masalah baru, yakni kerontokan. Dalam perawatannya, kamu dapat mengatasi rambut rontok dengan ginseng dan kolagen.


    (Baca Juga: Rambut Rontok Parah? Rawat dengan 5 Rekomendasi Serum Ini)




    Kolagen yang merupakan protein penyusun tubuh manusia yang memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan dan elastisitas rambut. Perannya juga dapat bertindak sebagai antioksidan untuk melawan kerontokan rambut. Sementara ginseng juga memiliki fungsi untuk menutrisi rambut agar lebih kuat.


    Namun, sebelum menutrisi rambut, kamu perlu mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal yang menyebabkan kerusakan rambutmu.


    “Kerontokan rambut dapat disebabkan oleh lingkungan, seperti kondisi udara, sinar matahari, polusi, debu, atau rangsangan mekanik dan kimia dalam penggunaaan alat styling,” jelas Aesthetic Specialist, dr. Shella Pratiwi, Dipl. AAAM dalam konferensi pers peluncuran Sunsilk Super Shampoo yang digelar virtual pada Senin (09/11/20). “Sementara faktor internal disebabkan oleh stres, genetik, kondisi hormonal, dan asupan nutrisi,” sambungnya.


    Hal yang perlu dikenali saat seseorang mengalami stres ialah tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yang memiliki peran pada folikel rambut sehingga muncul kerontokan. Kondisi ini pun dapat menghambat regenerasi rambut.


    Dalam makanan, kolagen dapat ditemukan dalam telur, ikan, daging sapi, kaldu tulang sapi atau ayam, buncis, tiram, tomat, beri, jeruk, paprika merah, dan sayuran berdaun gelap. Selain dari dalam, kamu juga dapat menutrisi rambut dengan kolagen yang terdapat dalam shampoo, yakni Sunsilk Super Shampoo Bye-Bye Rambut Rontok. Tak hanya kolagen, inovasi pada varian Sunsilk terbaru ini juga mengandung ginseng.


    (Baca Juga: Atasi Rambut Rontok Dengan Cepat Pakai 5 Shampoo ini!)


    “Kami ingin masyarakat luas merasakan manfaat yang sama sejak pertama kali keramas agar rambut terasa elastis, sepuluh kali lebih kuat, dan terlindung dari kerontokan,” tutur Senior Brand Manager Sunsilk, Elviana Lim.


    Menghadirkan kolagen dan ginseng dalam satu produk merupakan inovasi baru yang dilakukan. Hal ini diterapkan agar para wanita dapat merawat rambut dengan praktis dan mudah setiap harinya sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. 


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below