Best Eats Cares Dukung Kuliner Indonesia Di Tengah Pandemi


  • Best Eats Cares Dukung Kuliner Indonesia Di Tengah Pandemi
    Jed Doble selaku Publisher of FoodieS Magazine dalam konferensi pers virtual Best Eats Cares. (Foto: Dok. Best Eats Cares)

    Pandemi membawa dampak pada segala bidang industri, tak terkecuali industri kuliner. Sebagai bentuk dorongan, Best Eats Cares dukung kuliner Indonesia di tengah pandemi dengan memberikan insentif kepada restoran yang layak untuk mengupayakan adanya dampak baik dalam skala yang lebih besar. Insentif senilai Rp 150 juta tersebut dihadirkan dalam bentuk pesanan makanan.


    (Baca Juga: Mencicipi Kuliner Nusantara di Bejana, Bali)




    Dalam pencariannya, acara yang digelar oleh FoodieS ini membuka peluang bagi seluruh restoran di Jakarta dan Bali. Tahap awal yang harus dilakukan adalah mengirimkan video profil restoran berdurasi 60 detik dengan berisikan tentang comfort food yang disajikan, tim mereka dan cara yang dilakukan untuk bertahan selama pandemi, konsep restoran, dan alasan Best Eats Cares harus memilih mereka. Pendaftaran tersebut dibuka mulai 5 November hingga 4 Desember 2020.


    Namun, video tersebut hanya salah satu rangkaian dari keseluruhan proses karena restoran yang terpilih akan melalui tahap seleksi dan wawancara virtual dengan para juri yang merupakan pakar kuliner ternama hingga terpilih dua restoran pemenang, masing-masing dari Jakarta dan Bali.


    “Melalui kompetisi ini, kami ingin membuat ripple effect dimana hasilnya tidak hanya berdampak bagi restoran, tetapi juga menghidupkan kembali berbagai komunitas. Misalnya dengan menggunakan hadiah dari kompetisi ini untuk memberikan upah karyawan hingga para petani dan nelayan,” tutur Publisher of FoodieS Magazine, Jed Doble, dalam konferensi pers virtual pada Kamis (05/11/20).


    Comfort food yang praktis dan bergizi menjadi jenis makanan pilihan banyak orang ditentukan sebagai menu yang harus disajikan oleh restoran dalam kompetisi ini.


    (Baca Juga: 4 Profesi di Dunia Kuliner)


    “Dalam situasi ini, masyarakat memerlukan makanan yang penuh gizi dengan harga realistis dan saya juga melihat beberapa waktu terakhir banyak usaha kuliner yang mengutamakan comfort food dengan beragam harga, paket, dan kualitas yang diharapkan,” tutur pakar kuliner William Wongso.


    Bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia, Stunica, dan Crisis Kitchen Bali, melalui kompetisi ini Best Eats Cares juga menginginkan agar makanan yang disajikan oleh restoran para pemenang dapat disumbangkan ke tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan.


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below