Jakarta Aquarium Kembali Dibuka Dengan Protokol Kesehatan


  • Jakarta Aquarium Kembali Dibuka Dengan Protokol Kesehatan
    Salah satu akuarium yang terdapat di Jakarta Aquarium (Foto: Dok. Jakarta Aquarium)

    Sempat vakum saat PSBB jilid kedua diterapkan, Jakarta Aquarium kini kembali dibuka untuk umum. Dengan tetap menaati anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19, tempat wisata ini pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi para pengunjung dan karyawan.

    “Seluruh karyawan dipastikan negatif COVID-19 dan rutin menjalani rapid test. Seluruh area pun kami bersihkan dengan disinfektan dan tersedia wastafel maupun hand-sanitizer di berbagai titik,” tutur Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium.




    (Baca Juga: Serunya Atraksi di Bali Safari & Marine Park)


    Selain itu, demi menjaga kesehatan bersama, sejumlah pengunjung akan melakukan check suhu tubuh, penjagaan jarak, selalu memakai masker, dan menjaga kebersihan tangan. Hal ini demi memastikan para pengunjung yang datang dalam keadaan sehat sebelum memasuki area.


    Pengukuran suhu tubuh pengunjung yang dilakukan oleh staf Jakarta Aquarium (Foto: Dok. Jakarta Aquarium)


    Sehari setelah dibukanya Jakarta Aquarium pada 23 Oktober lalu, akuarium indoor terbesar di Indonesia ini menghadirkan Vina Panduwinata yang dengan sukarela memberikan dukungannya. Diva pop Indonesia tersebut mengaku prihatin terhadap kelangsungan hidup para satwa selama penutupan sementara yang tetap membutuhkan pengeluaran untuk perawatannya.

    Sebagai salah satu bentuk dukungannya, penyanyi yang akrab disapa Mama Ina itu melantunkan tiga lagunya. Di antaranya adalah Burung Camar, Di Dadaku Ada Kamu, dan Aku Makin Cinta. Penampilannya didukung dengan kehadiran para satwa di depan panggung dan putri duyung dari dalam akuarium sebagai latar pertunjukkannya.

    Tak hanya itu, di hari tersebut para pengunjung juga menikmati parade berbagai satwa eksotik dan langka, seperti binturong, ular sanca albino, dan panana blue tongue skink. Pertunjukkan tersebut dilanjutkan dengan atraksi putri duyung bernama Pearl of the South Sea.



    Aksi panggung Vina Panduwinata di Jakarta Aquarium pada 24 Oktober lalu dengan atraksi putri duyung di dalam akuarium (Foto: Dok. Jakarta Aquarium)


    (Baca Juga: Aura Kasih Hingga Era Soekamto Ajak Donasi Untuk Satwa)


    Setelah beberapa minggu menerapkan PSBB jilid kedua, Jakarta Aquarium tetap memperhatikan kesehatan dan pelestarian satwa-satwanya. Sebagai lembaga konservasi, kualitas dan kuantitas pakan para satwa tetap diprioritaskan.

    Pertama kali dibuka pada 2018 lalu, Jakarta Aquarium berlokasi di Neo Soho, Jakarta Barat, kamu dapat mengunjungi lembaga konservasi memiliki koleksi satwa akuatik dan nonakuatik yang berjumlah hingga 3000 satwa. Sehingga tempat ini cocok jadi pilihan destinasi liburan di tengah masa pandemi yang harus menghindari bepergian ke luar kota.

    Dibuka setiap Senin-Jumat pukul 11.00-20.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-21.00 WIB, pengunjung bisa memiliki kategori tiket untuk melihat berbagai satwa di dalamnya. Untuk Regular - Weekday sejumlah Rp145.000,00 dan Premium - Weekday sejumlah Rp190.000,00. Sementara untuk Regular - Weekend dan Premium - Weekend dikenakan biaya sejumlah Rp165.000,00 dan Rp212.000,00. Seluruh biaya tersebut di luar pajak yang diberlakukan.


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below