8 Rekomendasi Tayangan Netflix Berdasarkan Rasa Takutmu


  • 8 Rekomendasi Tayangan Netflix Berdasarkan Rasa Takutmu
    Cadaver, salah satu rekomendasi tayangan Netflix berdasarkan ketakutanmu terhadap darah (Foto: Dok. Instagram/netflixcadaverfilm)

    Halloween tahun ini secara terpaksa harus dirayakan di rumah saja, baik seorang diri, bersama keluarga, atau teman. Namun, kamu justru dapat menghabiskan waktu untuk menyaksikan beberapa tayangan di Netflix. Berikut Her World rekomendasikan delapan tayangan Netflix berdasarkan rasa takutmu, baik itu terhadap darah, badut, kegelapan, hingga kisah cinta yang menakutkan.


    Rasa takut terhadap darah




    1922

    Film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini menceritakan tentang seorang petani, Wilfred James, yang mengaku atas tindakan pembunuhan sang istri di sebuah rumah yang terletak di tengah ladang jagung. Setelah menguburkan istrinya, ia diteror oleh kumpulan tikus dan ternyata sang istri menghantuinya.




    Cadaver

    Dirilis pada 26 Oktober lalu, Cadaver berkisah tentang sebuah keluarga yang hidup di tengah bencana nuklir yang menghancurkan seisi kota. Keluarga tersebut tinggal di sebuah hotel yang menawarkan mereka makan malam gratis. Namun, hotel tersebut ternyata merupakan panggung teater.


    Hal mencurigakan terjadi saat makan malam dimana satu per satu keluarga lainnya menghilang dan mereka menyadari bahwa mereka harus membayar makan malam tersebut dengan sesuatu yang nilainya lebih mahal dibandingkan sejumlah uang.





    Rasa takut terhadap badut


    American Horror Story: Freak Show

    Serial kelima garapan Ryan Murphy dan Brad Falchuk ini menampilkan kehidupan dalam sebuah pertunjukkan sirkus yang beranggotakan sekelompok orang berkelainan. Berlatar pada 1952 di Florida, kondisi masyarakat saat itu tak lagi menyukai sirkus karena sekelompok orang tersebut dianggap berbahaya. Serial ini berkaca pada satu-satunya freak show yang tersisa di Amerika Serikat dan perjuangan mereka untuk bertahan hidup.




    IT

    Satu lagi film yang diadaptasi dari novel Stephen King, IT. Film ini menceritakan tentang tujuh pemuda yang harus menghadapi mimpi buruk mereka, yakni sosok badut yang muncul setiap 27 tahun sekali melalui saluran pembuangan dan memangsa anak-anak kota. Badut bernama Pennywise tersebut menakutkan dan dapat membunuh mereka. 




    Rasa takut terhadap kegelapan


    Don’t Be Afraid of The Dark

    Sally, seorang remaja yang kesepian dan tertutup, mengeksplor ruang bawah tanah di rumah barunya. Ruang bawah tersebut sudah lama ditinggalkan dan tanpa disadari, ia telah melepaskan banyak makhluk astral yang tinggal di sana. Makhluk-makhluk tersebut menyeret keluarganya ke sisi terdalam dari rumahnya.


    Dibintangi oleh Bailee Madison, Guy Pearce, dan Katie Holmes, film ini merupakan remake dari judul yang sama yang ditayangkan pada 1973.



    It Comes At Night

    Setelah sebuah penyakit yang menular terjadi dan meninggalkan sedikit orang yang selamat, dua keluarga terpaksa harus tinggal dalam sebuah rumah yang sama. Mereka menjaga datangnya kejahatan dari luar rumah, tetapi ternyata hal tersebut datang dari dalam rumah mereka dan salah satu pria dari keluarga tersebut rela kehilangan jiwanya untuk melindungi keluarganya. 




    Kisah cinta yang menakutkan


    Rebecca

    Dibintangi oleh Lily James dan Armie Hammer, Rebecca bergenre thriller psikologis yang diadaptasi dari novel karya Daphne du Maurier.


    Film ini diawali dengan pertemuan antara Maxim de Winter (Armie Hammer) dan seorang wanita muda (Lily James) saat keduanya berada di Monte Carlo. Keduanya menikah dan menjalani pernikahan yang kompleks karena kehidupan Maxim yang berada di balik bayang-bayang istri pertamanya yang sudah meninggal, Rebecca.


    Menerima perlakuan yang kurang menyenangkan dari keluarga dan staf di kediaman Maxim, Mrs. de Winter mencari tahu misteri yang terjadi pada Rebecca.



    Secret Obsession

    Jennifer Williams (Brenda Song) mengalami amnesia setelah sembuh dari traumanya. Ia tinggal bersama Russel Williams (Mike Vogel) yang mengaku sebagai suaminya dan menyadari adanya kejanggalan saat ia mengelilingi rumah dan melihat laptop milik Russel.




    Nah, dari kedelapan rekomendasi tayangan Netflix berdasarkan rasa takutmu di atas, mana yang merefleksikan ketakutanmu dan akan disaksikan terlebih dahulu untuk Halloween tahun ini?



    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below