Bulan Madu Istimewa di Pulau Komodo


  • Bulan Madu Istimewa di Pulau Komodo
    Foto. Dok. Kjersti Joergensen/Shutterstock/Click Photos

     

    Bali, Lombok, atau Gili telah menjadi destinasi pantai favorit untuk berbulan madu. Namun, keeksotisan Pulau Flores dan Taman Nasional Komodo yang terletak di NTT ternyata juga tak kalah menarik lho untuk dijadikan tempat honeymoon. Berikut beberapa atraksi yang bisa Anda kunjungi di sana.

    Labuan Bajo



    Terletak di wilayah ujung barat Pulau Flores, Labuan Bajo menawarkan pemandangan sepektakuler sebagai kota pelabuhan. Hampir semua tempat seperti kafe dan penginapan menghadap ke lautan dan pulau-pulau di seberang. Kuliner di area ini juga sangat beragam, mulai dari seafood, restoran Italia, hingga toko roti ala Prancis. Kota ini juga tampak sangat vibrant berkat dekorasi rumah serta bangunan yang memiliki warna warni cerah, menciptakan kekontrasan indah dengan langit dan laut biru.

    Liveaboard

    Anda dapat menyewa kapal untuk mengelilingi Taman Nasional Komodo dan sekitarnya. Harga kapalnya pun sangat beragam, banyak jasa yang menawarkan paket liveaboard (bermalam di kapal). Anda bisa menyewa kapal khusus untuk berdua saja

    Pulau Bidadari

    Banyak yang mengenal Pulau Bidadari sebagai diving atau snorkeling spot untuk pemula. Dengan kedalaman tak lebih dari 5 meter, Anda bisa melihat keindahan alam bawah laut. Jika beruntung, di sini Anda juga bisa bertemu dengan penyu dan biota laut yang berwarna-warni. Setelah itu Anda dapat bersantai di hamparan pasir putih sambil menikmati air laut yang sangat bening.

    Pulau Kanawa

    Di Pulau kecil ini terdapat resort berdesain minimalis dengan sudut pemandangan 360 derajat yang menakjubkan.

    Pink Beach

    Pantai ini sering dianggap romantis karena pasirnya berwarna pink, warga lokal menamakannya Pantai Merah. Warna merah muda ini didapat dari karang merah yang hancur karena tergerus arus dan ombak di laut dan terbawa ke pantai. Terletak di sebelah Barat Pulau Komodo, dengan tracking ke puncak bukitnya, Anda dapat melihat Pulau Rinca dari kejauhan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below