Lama Menjomblo, Begini Cara Mudah Punya Pacar!


  • Lama Menjomblo, Begini Cara Mudah Punya Pacar!
    Begini cara mudah punya pacar setelah lama menjomblo. (Foto: Dok. Leah/Pexels)


    Menjadi jomblo tentunya buat diri merasa bebas dan tidak terkekang oleh siapapun. Kamu bisa menentukan apapun yang diinginkan tanpa takut menyakiti siapapun. Setuju?

    Namun bukan berarti memiliki pasangan tidak akan membuatmu bahagia. Bahkan, menjalani hubungan bersama orang yang kamu cintai bisa menambah kehangatan di dalam hidupmu. Lalu bagaimana cara mudah punya pacar atau kekasih? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut di antaranya.


    (Baca Juga: Alasan Jadi Jomblo Lebih Seru Dibanding Punya Pacar)


    1. Terbuka

    Saat kamu ingin memiliki seorang kekasih, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah belajar untuk terbuka dengan orang lain. Karena hal ini akan membantumu untuk membangun komunikasi bersama orang lain. 

    Cobalah untuk bertanya tentang apa yang dia sukai dan apa yang membuatnya tertarik. Hal ini bisa membuatnya percaya diri dan menyukaimu.


    2. Minta bantuan teman

    Tak ada salahnya juga jika kamu ingin bercerita tentang keinginanmu memiliki kekasih kepada teman-temanmu. Cara ini sekaligus bisa mempercepat masa jomblomu berakhir. Jelaskanlah beberapa kiteria pasanganmu, agar temanmu bisa menentukan pacar yang tepat untuk mendekatimu.


    (Baca Juga: 7 Quotes Penyemangat Untuk Anda Yang Masih Jomblo)


    3. Bersosialisasi

    Mengurung diri di dalam rumah dan hobimu yang menyendiri tentu tidak bisa membantumu menemukan pasangan. Oleh sebabnya, kamu perlu bersosialisasi dengan orang banyak sebagai jalan pencarian pasangan hidup.

    Kamu bisa bergabung dengan berbagai komunitas yang buatmu tertarik. Dari lingkungan itu, kamu juga bisa membuka peluang untuk mendapatkan pasangan yang serasi.


    4. Gunakan media sosial

    Hadirnya aplikasi kencan online juga bisa kamu manfaatkan untuk mencari jodoh yang sesuai dengan keinginanmu. Adalah Tinder, Okcupid, Setipe, dan lainnya yang bisa kamu coba untuk menjadi pasangan. Tertarik mencobanya?


    Itulah sejumlah cara mudah punya pacar atau kekasih setelah lama menjomblo. Semoga berhasil!