Penyebab Pria Berubah Setelah Menikah


  • Penyebab Pria Berubah Setelah Menikah
    Ketahui penyebab pria berubah setelah menikah. (Foto: Dok. Pexels)


    Sebuah penelitian dari University of George menemukan bahwa kepribadian pria berubah setelah menikah dengan pasangannya. Bahkan hal ini tidak juga dipengaruhi dari lamanya pernikahan, usia dan lainnya. Lalu apa penyebabnya?

    Ada beberapa alasan yang bisa jadi penyebab seorang pria berubah setelah menikah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut di antaranya.


    (Baca Juga: 8 Pertanyaan yang Harus Diajukan Sebelum Menikah)


    1. Merasa ada teman


    (Hidup bersama wanita idaman.Foto:Dok/Pexels)


    Setelah menikah, pria cenderung lebih sering menghabiskan waktu di rumah dibandingkan pergi bersama teman seperti dulu. Hal ini membuatnya seperti anti sosial dan malah bergaul.

    Namun patut diketahui bahwa salah satu alasannnya adalah pria telah memiliki wanita yang dia impikankan selama ini di rumahnya. Sementara apa yang dilakukannya dulu, berkencan dengan wanita yang dicintai adalah salah satu alasannya untuk keluar rumah. Maka tak heran jika dirinya jarang berkumpul bersama temannya seperti dulu.


    2. Ada tanggung jawab


    (Rasa tanggung jawab pada keluarga (Foto:Dok/Pexels)


    Melansir laman Business Insider, rasa tanggung jawab seorang pria menjadi meningkat setelah dirinya mengikat hubungan dengan pernikahan. Hal ini karena dirinya yang telah berubah peran jadi seorang kepala keluarga. Ditambah dengan ada wanita yang hidup dengannya jika dia benar pria yang baik, ia akan berusaha keras untuk membuatnya bahagia.


    (Baca Juga: Ingin Menikah Muda? 30 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui Lebih Dulu)


    3. Kekurangan diri


    (Menemukan kekurangan pasangan.Foto:Dok/Pexels)


    Harville Hendrix seorang psikiater sekaligus penulis buku Getting the Love You Want pernah mengatakan bahwa sebelum pria memasuki dunia pernikahan, mungkin pasangannya hanya sebatas mengenal permukaannya saja. Namun setelahnya, tak ada lagi yang bisa ditutupi darinya.

    Wanita ataupun pria keduanya akan saling terlihat kekurangannya saat tinggal bersama, dan hal inilah yang memicu keduanya jadi orang yang tidak menyenangkan seperti awal. Sehingga butuh pengertian agar rasa cinta semakin kuat dan tidak memudar.


    Penyebab inilah yang bisa membuat pria berubah setelah menikah. Sedang merasakannya?