Tips Agar Pasangan Romantis


  • Tips Agar Pasangan Romantis
    Tunjukkan sikap romantismu terhadap pasangan sebagai salah satu tips agar pria bersikap romantis. (Foto: Dok. Unsplash)

    Menerima perlakuan romantis dari seorang pria tampaknya menjadi hal yang didambakan oleh wanita yang memiliki pasangan. Namun, setiap pria tentunya memiliki caranya masing-masing dalam menunjukkannya. Jika perbuatannya itu dinilai kurang romantis, yuk coba lakukan beberapa tips agar pasangan romantis berikut ini.


    (Baca Juga: Cara Tetap Romantis Setelah Mempunyai Anak)


    Mulai bersikap romantis

    Jika kamu mengharapkan pasangan bersikap romantis padamu, sebaiknya kamu coba melakukannya lebih dahulu. Misalnya dengan makan malam romantis atau mengirimkan pesan-pesan romantis di siang hari saat ia berkutat dengan pekerjaannya. Hal ini dapat memicunya untuk melakukan hal serupa padamu.



    Tunjukkan kasih sayang

    Lakukan tindakan-tindakan yang menunjukkan rasa sayangmu terhadap pasangan melalui hal kecil yang sebelumnya jarang atau tidak pernah kamu lakukan. Tak hanya menyadari ada sesuatu yang berbeda dalam dirimu, hal ini juga akan membuat hubunganmu semakin hangat.



    Berikan isyarat

    Tidak ada yang salah dari memberikan isyarat kepada pasangan. Kamu bisa melakukannya saat mendekati peringatan hari jadi kalian dengan mengatakan kalau sudah lama tidak melakukan hal-hal favoritmu dan pasangan atau mengirimkannya pesan untuk melakukan sesuatu yang spesial di hari tersebut.


    Selain itu, kamu juga bisa menceritakan sikap romantis yang diterima oleh temanmu dari pasangannya.


    Kenang memori yang pernah dilakukan bersama

    Ajak pasanganmu untuk melihat kembali foto-foto dan video yang dilakukan bersama. Hal ini dapat membuat hubungan kalian menjadi hangat dan sadar akan sejauh apa hubungan yang dijalani saat ini meskipun sering kali banyak tantangan yang harus dihadapi.



    Menonton film romantic comedy

    Memilih untuk menonton film romantic comedy untuk menghabiskan waktu bersama bisa menjadi pilihan yang tepat. Usahakan memilih film yang memiliki kenangan untukmu dan pasangan atau film yang kamu ketahui ada adegan yang mengingatkan kenangan bersama. Saat adegan tersebut muncul, kamu bisa menanyakan apakah ia ingat momen tersebut.


    (Baca Juga: Zodiak Paling Romantis, Bikin Ngilu)


    Bicarakan keinginanmu

    Komunikasi adalah salah satu kunci dalam menjalin hubungan sekaligus jadi cara agar pasangan romantis. Oleh karena itu, jangan biarkan pasanganmu menebak-nebak keinginanmu atau memposisikan dirimu sebagai satu-satunya pihak yang ingin dimengerti dalam hubungan. Katakan jika bagimu romantisme adalah sesuatu yang penting dengan baik-baik tanpa paksaan.


    Kamu juga perlu menghargai usahanya untuk menjadi pria romantis dan coba lakukan hal yang ia inginkan untuk kamu lakukan. Meskipun kamu kurang menyukainya, biarkan dirinya melihat usahamu karena siapa tahu, romantisme juga bukan sesuatu yang ia suka.



    Itulah beberapa tips agar pasangan romantis yang dapat segera dicoba. Semoga pasanganmu bisa menjadi sosok yang romantis ya secara perlahan!



    (Penulis: Aurelia Gracia)