5 Aktor Thailand Populer Yang Paling Digemari


  • 5 Aktor Thailand Populer Yang Paling Digemari
    Bright Vachirawit, salah satu aktor Thailand populer yang paling digemari (Foto: Dok. Instagram/bbrightvc)

    PSBB membuat banyak orang menghabiskan waktu untuk menonton film atau serial. Tak hanya dari Hollywood dan Korea, kini drama Thailand juga banyak diminati karena alur cerita maupun para aktornya yang rupawan dan akting mereka yang memukau. Berikut ini lima aktor Thailand populer yang paling digemari berkat perannya dalam film dan drama.


    (Baca Juga: 4 Rekomendasi Drama Thailand Romantis)



    Sunny Suwanmethanont


    Aktor berdarah Thailand, Singapura, dan Thailand ini memulai kariernya melalui film bertajuk Dear Dakanda pada 2005. Ia berperan sebagai Khaiyoi dan beradu akting dengan Siraphan Wattanajinda yang memerankan tokoh Dakanda. Melalui perannya itu, Sunny memenangkan penghargaan di Kom Chad Luek Awards dalam kategori Best Actor. 


    Hingga saat ini, pria 39 tahun itu telah membintangi sembilan film dan enam drama, seperti Heart Attack, Brother of the Year, ketiga serial True Love Next Door, dan My Ambulance.



    Bright Vachirawit


    Serial 2gether: The Series yang tayang di Netflix berhasil melambungkan namanya. Karakternya sebagai Sarawat yang cool berhasil membuat para penonton jatuh hati. Aktor 22 tahun ini mengawali kariernya dalam dunia hiburan saat berusia 14-15 tahun melalui audisi pencarian bakat. Ia juga pernah membintangi video klip Your Story milik penyanyi Pam Sirapassara. Pada 2019 lalu, Bright juga bermain dalam drama My Ambulance bersama Sunny Suwanmethanont.



    Win Metawin


    Sama seperti Bright, Win juga membintangi serial 2gether: The Series. Serial tersebut merupakan debut akting perdananya yang juga melambungkan namanya. Ia berperan sebagai Tine, lawan main Sarawat.


    Win bergabung dalam agensi GMMTV yang juga menaungi aktor dan aktris Thailand populer lainnya, seperti Lee Thanat, Mook Worranit, dan Sangpotirat Perawat. Pada 2021, ia akan memainkan karakter Kavin, salah satu personel F4, dalam serial Boys Over Flowers. Dalam serial tersebut, ia akan kembali beradu akting dengan Bright yang memainkan karakter Thyme.



    Chantavit Dhanasevi

    Model sekaligus aktor yang membintangi Pee Mak ini awalnya bekerja di pentas drama saat kuliah di Chulalongkorn University. Setelah lulus, Ter mulai menekuni penulisan skenario, sutradara, dan pelatih akting sebelum mendapatkan peran dalam film Hello Stranger yang membesarkan namanya.


    Berkat penampilannya, ia memenangkan nominasi Star Hunter Award di Shanghai International Film Festival. Ia juga membintangi beberapa film lainnya, seperti One Day, A Gift, 4bia, dan ATM: Er Rak Error.


    (Baca Juga: 7 Fakta Menarik Tentang Aktor Goblin, Gong Yoo)



    Nadech Kugimiya


    Aktor yang memiliki nama lahir Chonlathit Yodprathum ini merupakan salah satu A listers Thailand celebrities dengan bayaran termahal. Nadech paling dikenal melalui aktingnya dalam beberapa film dan drama, seperti Duang Jai Akkanee, Game Rai Game Rak, The Crown Princess, dan Sunset at Chaophraya. Selain berakting, Nadech juga membintangi sejumlah iklan, seperti Daikin, Shopee, OPPO, 7-Eleven, Air Asia, dan TrueMove.


    Aktor berdarah Thailand - Austria ini memulai kariernya sejak berusa 17 tahun dengan menjadi pemeran utama dalam Ngao Rak Luang Jai. Prestasinya dalam dunia hiburan juga tak main-main, ia telah memenangkan banyak penghargaan sejak 2009 hingga saat ini.




    Dari kelima aktor thailand populer di atas, akting siapa yang paling ingin kamu saksikan?


    (Penulis: Aurelia Gracia)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below