Gitaris Legendaris Eddie Van Halen Meninggal Di Umur 65


  • Gitaris Legendaris Eddie Van Halen Meninggal Di Umur 65
    Gitaris legendaris Eddie Van Halen telah meninggal dunia di umur 65 tahun karena kanker tenggorokan yang dideritanya sejak tahun 2000. (Foto: Dok. Instagram/rockin_in_the_80s)

    Berita duka kembali datang dari Hollywood. Gitaris legendaris Eddie Van Halen meninggal dunia hari Rabu kemarin (6/10/20) di rumah sakit St. John, Santa Monica, California. Sang pelantun “Why Can’t This be Love” meninggal dunia karena kanker tenggorokan yang telah dideritanya selama 20 tahun.



    Sang anak, Wolfgang Van Halen, mengumumkan kepergian Eddie melalui Twitter-nya @WolfVanHalen. Ia juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada sang ayah selama hidupnya.

    “Ia [Eddie] adalah ayah terbaik yang bisa saya dapatkan. Setiap momen yang saya lalui bersamanya, di panggung dan di luar panggung, adalah berkat. Aku sangan mencintaimu, ayah,” ujarnya.

    Berawal dari kanker lidah di tahun 2000, Eddie sempat terbebas dari penyakit itu pada tahun 2002 setelah ia memutuskan untuk mengangkat sepertiga lidahnya.

    Sang artis yang berdarah Belanda itu kembali lagi memulai perjalanannya melawan kanker pada tahun 2011, setelah dokter menemukan kankernya telah kembali dan sudah menyebar ke tenggorokannya. Kanker itu terus menyebar hingga ke otak dan paru-paru, hingga akhirnya membuat keadaan sang artis terus memburuk hingga akhir khayatnya. 




    Sebagai pemain gitar yang legendaris di tahun 80'an, kepergian Eddie menimbulkan rasa sedih dan kehilangan di kalangan penggemarnya dan juga para musisi yang terinspirasi olehnya. Inilah para selebriti dan musisi yang memberikan penghormatan terakhir mereka kepada sang legend.

    1. Robert Downey Jr. 



    Mengungkapkan ketidakpercayaannya atas kepergian sang artis, pemeran Iron Man ini tidak bisa menulis rangkaian kata yang panjang. Ia hanya menulis "tidak ada kata-kata."

    2. Keith Urban 




    Musisi musik country asal Australia ini menulis di Instagram-nya bahwa Eddie adalah "seorang gitaris yang luar biasa."


    3. John Mayer 




    Pelantun lagu "New Light" ini bercerita bahwa Eddie Van Halen telah menjadi sumper inspirasinya dalam berkarya."Berpanutan padanya [Eddie] sebagai anak kecil adalah salah satu hal yang mendorongku untuk bermain gitar," katanya. 


    4. Darren Criss


    Aktor dan penyanyi serial TV, Glee, ini menulis di akun Twitter-nya bahwa nama Eddie Van Halen selalu dikenal sebagai nama orang yang memiliki keahlian yang luar biasa. 


    Meskipun Eddie Van Halen telah tiada, nama dan karya-karyanya akan selalu dikenang sepanjang masa.


    (penulis: Regina Yohana)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below