Hair & beauty

'Wardah Beauty Fest' Ajak Perempuan Tetap Semangat Berkarya

By : Stephanie Tanggara - 2020-10-01 14:00:01 'Wardah Beauty Fest' Ajak Perempuan Tetap Semangat Berkarya

Telah sukses berkarya di industri kecantikan Indonesia selama 25 tahun, Wardah mengadakan Wardah Beauty Fest dengan tema “Cantikmu Siap Hadapi Dunia”. Dilangsungkan secara virtual pada tanggal 3 dan 4 Oktober 2020, acara ini tentunya dimeriahkan oleh berbagai kegiatan menarik mulai dari program talkshow bersama perempuan inspiratif, music performance, CSR movement, sampai virtual bazaar sebagai bentuk apresiasi bagi setiap perempuan Indonesia yang telah mendukung Wardah.


(Baca juga: 15 Foundation Wardah untuk Kulit Berminyak & Berjerawat)


Wardah Beauty Fest merupakan wujud dari makna cantik yang dipercaya oleh Wardah selama 25 tahun ini. Dimana kecantikan itu tidak sebatas apa yang terlihat, tapi juga bagaimana sosok perempuan bisa memberikan pengaruh positif bagi lingkungannya melalui bidangnya masing-masing. 


Press Conference 'Wardah Bauty Fest" 2020 (Foto: Dok. Wardah)


Event ini menghadirkan berbagai program menarik bersama pembicara ahli lintas industri yang berasal dari dalam dan luar negeri antara lain. Mulai dari topik seru seputar “Content Creator” oleh Azzura Pongai (Country Strategic Partnership Manager, YouTube) & Zaskia Sungkar (Brand Ambassador Wardah), dilanjutkan dengan topik kekinian seputar “Science & Beauty Industry” oleh dr Sari Chairunnisa Sp.KK (Direktur R&D Wardah) & Neelam Muizuddin (Global Beauty Expert), sampai pembahasan mengenai “Women Empowerment” oleh perempuan-perempuan hebat, Susan Carland (Australian Academic, Writer, TV Presenter, Hijabi) & Dewi Sandra (Brand Ambassador Wardah). Tak hanya itu, acara ini juga dilengkapi oleh penampilan spesial dari musisi muda tanah air yaitu Hanggini, Chiki Fawzi, & Yura Yunita.


Membawa tema utama “Cantikmu Siap Hadapi Dunia”, rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi dan mendampingi perempuan Indonesia agar tetap semangat dalam berkarya, berprestasi, dan siap menghadapi dunia. Dalam rangka mewujudkan tema tersebut, di kesempatan ini Wardah juga menghadirkan tamu spesial, yaitu dr. Nadhira Afifa. Bersama dengan dokter dan alumni Harvard University ini, Wardah menggelar sebuah kampanye yang bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai cara hidup sehat di era new normal ini.


dr. Nadhira Afifa membahas mengenai kampanye  #CaraBaruSalingJaga di Press Conference 'Wardah Bauty Fest" 2020 (Foto: Dok. Wardah)


“Kami menggelar kampanye #CaraBaruSalingJaga yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mempersuasi masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. Kami mengedukasi pentingnya untuk menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan mengajak peserta untuk menjadi duta #CaraBaruSalingJaga dalam kehidupan sehari-hari guna menekan penyebaran virus. Kampanye ini kami lakukan secara virtual dan juga bekerja sama dengan Yayasan Helping hands dengan melibatkan peran teman-teman disabilitas” Jelas dr. Nadhira Afifa.


(Baca juga: Label Kecantikan Ternama Yang Berdonasi Untuk Wabah Corona)


Tidak hanya menghadirkan panggung virtual edukasi dan kreatif, Lini kecantikan ini juga akan meluncurkan program Wardah Scholarship Program, pemberian beasiswa untuk mahasiswi Indonesia. 


“Untuk kedepannya, kami akan konsisten memenuhi tanggung jawab sosial dalam 4 pilar yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan sehingga kehadiran Wardah di masyarakat dapat terus memberikan kebermanfaatan dan kepedulian” tutup Shabrina Salsabila, Brand Activation Manager Wardah.


Hair & beauty