5 Negara Paling Meriah Merayakan Tahun Baru China


  • 5 Negara Paling Meriah Merayakan Tahun Baru China
    Kemeriahan Imlek di berbagai negara. (Foto: Dok. vladislav/Pexels)


    (Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Hari Raya Imlek)

    1. Indonesia




    Menyambut tahun baru China di Indonesia identik dengan kemeriahan pentas Barongsai dan kembang api yang berbagai pusat perbelanjaan. Selain itu, beberapa kota dan wilayah di Indonesia seperti Singkawang, menghadirkan replika pagoda raksasa tahun ini.


    2. Inggris


    Inggris jadi salah satu negara yang meriah saat merayakan Imlek. Sepanjang jalan Shaftesbury Avenue hingga Trafalgar Square akan dipenuhi oleh ragam tarian Tiongkok seperti tarian naga, singa, Tai Chi Chuan dan lainnya. Tak hanya itu, berbagai jajanan khas Imlek pun bisa ditemui di sekitar perjalanan itu.


    3. Singapura


    Meskipun kecil, namun Singapura termasuk negara yang epik saat merayakan tahun baru China. Dari tahun ke tahun, selalu ada pesta kembang api dan beberapa kotanya dihiasi oleh pernak-pernik Imlek. 

    (Baca Juga: Rekomendasi Restoran untuk Rayakan Imlek)


    4. Taiwan


    Salah satu kota di Taiwan, Pingxi jadi destinasi paling meriah dalam merayakan tahun baru China. Biasanya, dari tahun ke tahun, kota ini akan bersamaan menerbangkan lampion sebagai lambang doa dan harapan agar semua mimpi dapat terwujudkan.


    5. Hongkong



    Di negara Hongkong, kuil-kuil akan ramai dipadati oleh masyarakat Tionghoa untuk beribadah dan berdoa bersama. Salah satunya adalah kuil Wong Tai Sing yang tak pernah sepi saat perayaan Imlek. Selain itu, perayaan lain adalah banyaknya orang berbondong-bondong membeli bunga untuk menghias rumah.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below