5 Tips PDKT Dengan Pria Yang Harus Diketahui


  • 5 Tips PDKT Dengan Pria Yang Harus Diketahui
    Ketahui tips mudah agar pdkt-mu berhasil. (Foto: Dok. Juan/Pexels)


    Masa pendekatan atau PDKT dengan pria yang baru saja dikenal, jadi fase paling penting untuk memulai suatu hubungan yang baru. Jika tidak berhasil membuatnya nyaman, maka hubunganmu bisa saja tidak berlanjut atau gagal. Lalu apa yang sebaiknya diri lakukan?

    Meski menjadi diri sendiri adalah hal terpenting, namun menjaga sikap juga harus dilakukan agar si dia tidak ilfeel saat berkenalan denganmu. Mulailah berbagi cerita dan mendengarkannya. Selain itu, berikut tips lainnya yang bisa dilakukan agar pendekatanmu berhasil:

    (Baca Juga: 4 Buku yang Harus Dibaca Sebelum Mendekati Pria)


    1. Tetap Tenang Dan Sabar

    Menjadi pribadi yang tenang saat mendekati orang yang disukai adalah kunci utama agar mendapatkan hubungan yang berhasil. Diri akan lebih mudah memahami maksud dan tanggapan orang di sekitar. Selain itu, dengan bersikap tenang, diri akan lebih mudah untuk mempraktikkan kesabaran dan memperhatikannya lebih detail.


    2. Pahami Diri Sendiri

    Saat mendekati orang baru, tak jarang diri jadi melupakan jati diri yang sesungguhnya. Hal ini justru bisa berdampak pada ketidaknyamanan dalam hubunganmu dengan si dia. Sebabnya, memahami diri sendiri saat memulai hubungan baru menjadi satu hal yang terpenting untuk mendapatkan suasana yang nyaman saat pendekatan. Ada kalanya diri harus menahan emosi atau mungkin mengungkapkannya secara perlahan agar kamu dan dia saling mengerti satu sama lain.


    3. Amati Sikap dan Ucapannya

    Melansir laman Psychology Today, sikap dan tingkah laku seseorang jadi hal yang harus dipertimbangkan dalam memulai hubungan. Jika dia mengatakan hal yang tidak menyenangkan, tidak mendengarkan saat kamu berbicara dan lainnya, mungkin ada baiknya kamu tidak melanjutkan hubunganmu. Namun, jika dia memberikan perhatiannya, mungkin ini adalah tanda bahwa dirinya dapat kesempatan.

    (Baca Juga: Kesalahan Utama yang Membuat Anda Jomblo Lebih Lama)


    4. Hindari Hubungan Seks Di Awal

    Masih melansir laman yang sama, sebuah penelitian mengungkapkan mengawali ikatan dengan seks sebelum saling mengenal satu sama lain lebih cenderung memiliki hubungan yang tidak berkomitmen kuat. Sebabnya, pahami pasanganmu lebih dalam terlebih dahulu, sehingga ketika melakukannya hal ini akan membuat kamu dan pasangan semakin dekat dan lebih nyaman.


    5. Berbagi Cerita Satu Sama Lain

    Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk saling memahami satu sama lain adalah berbagi cerita dan saling mendengarkan. Bahkan tak hanya melalui kata-kata yang diucapkannya, tapi juga bahasa tubuhnya saat bercerita dan lainnya. Jika sudah melalui langkah ini, mungkin hubunganmu dengan si dia bisa lebih maju dari sebelumnya.