Pangeran Harry & Meghan Markle Mundur Dari Kerajaan


  • Pangeran Harry & Meghan Markle Mundur Dari Kerajaan
    Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan akan mundur sebagai keluarga kerajaan Inggris dan mandiri secara finansial. (Foto: Dok/Instagram/@sussexroyal)


    Pangeran Harry, Duke of Sussex dan Meghan Markle Duchess of Sussex pada Rabu (8/1) memberi kabar mengejutkan dengan menyatakan mundur sebagai 'anggota senior' keluarga kerajaan Inggris. Tak hanya itu, mereka juga berencana untuk independen secara finansial. 

    "Setelah beberapa bulan menimbang dan membicarakannya secara internal, kami memilih melakukan transisi tahun ini dengan memulai peran baru, bahwa kami mundur sebagai anggota 'senior' keluarga kerajaan dan akan independen secara finansial, namun akan tetap mendukung penuh Her Majesty The Queen," demikian tulis Pangeran Harry dan Meghan lewat akun media sosial Insgaramnya @sussexroyal. 



    Keduanya juga mengungkapkan akan membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara dengan putra, Archie Harrison. 

    (Baca juga: Archie, Nama Putra Pertama Pangeran Harry & Meghan Markle)



    "Keseimbangan geografi ini akan membuat kami bisa membesarkan putra kami dengan apresiasi tradisi kerajaan di mana dia lahir, juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada langkah berikutnya, termasuk dalam rencana peluncuran entitas charity kami yang baru," lanjut pernyataan. 

    Kabar mengejutkan ini disebutkan menyusul setelah Harry, Meghan dan Archie absen hadir dalam perayaan Natal bersama keluarga kerajaan Inggris. Meraka menghabiskan 'waktu bersama keluarga' dengan ibu Meghan, Doria Ragland di Kanada hingga masa libur berakhir. 

    Tanggapan Kerajaan 

    Tak lama berselang dari pengumuman ini, pihak keluarga Kerajaan atau Buckingham Palace menanggapi dengan memberikan pernyataan singkat. 

    "Pembahasan dengan The Duke dan Duchess of Sussex dalam tahap awal, kami memahami keinginan mereka untuk mengambil langkah yang berbeda, tapi ini adalah isu yang complicated yang akan memakan beberapa waktu," tulis mereka dalam pernyatan resmi seperti dikutip dari Time. 

    Tanggapan ini sekaligus memberi tanda bahwa baik Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak membahas akan pengunduran diri ini terlebih dahulu dengan Ratu, dan anggota keluarga kerajaan lainnya. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below