A Chat with Lucia Silvestri: 'Behind a Beautiful Gem'


  • A Chat with Lucia Silvestri: 'Behind a Beautiful Gem'
    Lucia Silvestri. (Foto: Dok. Bvlgari)


    Dikenal sebagai bangsa paling bahagia di dunia, Bhutan dipilih sebagai tempat peluncuran koleksi high jewellery terbaru Bvlgari, Cinemagia, pada tahun lalu. Lucia Silvestri selaku Jewellery Creative Director Bvlgari mengungkapkan kisah terciptanya koleksi istimewa ini.




    Her World (HW): Apa yang membuat koleksi Cinemagia sangat istimewa dibandingkan dengan koleksi high jewellery sebelumnya?

    Lucia Silvestri (LS): Bagi saya semua koleksi high jewellery itu spesial. Tim saya dan saya telah mulai bekerja untuk tahun depan dan bagi saya itu sudah istimewa. Setiap koleksi memiliki ciri khasnya baik dalam hal kreativitas maupun batu khusus yang kami gunakan untuk membuat perhiasan.


    HW: Apa pendapat Anda tentang koleksi ini secara pribadi?

    LS: Pada awalnya ada seribu inspirasi. Pada titik tertentu kami menyadari bahwa kami harus meninjau beberapa gambar karena pada kenyataannya apa yang harus kami lakukan adalah memberikan persembahan terhadap cinema dan bukan film tertentu. We had to make a dream come true!


    HW: Dikatakan bahwa “Cinemagia menangkap semua keajaiban film”. Apakah ada alasan mengapa film klasik favorit sepanjang masa (Peter Pan, Pinocchio, dan Wizard of Oz) telah dipilih sebagai inspirasi untuk koleksi baru ini?

    LS: Ya, tentu saja. Di sini kita memasuki dunia seperti mimpi, di dunia keajaiban, impian, dan keinginan. Ini adalah benang merah dari koleksinya, yang kemudian dihubungkan dengan seni pembuatan cinema dan seni membuat perhiasan, dengan memimpikan karpet merah, serta diva yang membuatmu bermimpi. It wasn't easy tetapi saya sangat menikmatinya.


    HW: Material black-silver zirconium digunakan dalam kalung 'Cinema!'. Bagaimana gagasan penggunaan bahan yang sedemikian menarik untuk high jewellery ini terjadi dan seperti apa proses produksinya?

    LS: Ini berkat goldsmiths kami yang adalah seniman sejati, dan menurut saya juga adalah engineers. Mereka menerima gambar dan dengan bantuan para desainer, melakukan perbandingan terus menerus, dan mereka kemudian harus dapat melakukannya hingga sukses. Ada penelitian panjang dan uji coba sampai menemukan bahan yang tepat untuk digunakan.


    HW: Mengapa Bhutan dipilih sebagai tempat untuk memamerkan koleksi ini di wilayah Asia Selatan?

    LS: Pilihannya tidak acak. Bhutan adalah tempat mistis dan masih belum dijelajahi bagi kami. Ada juga hubungan dengan dunia perfilman. Di sini difilmkan Little Buddha, film yang berhasil memenangkan. Sang sutradara Bernardo Bertolucci juga adalah salah satu sutradara Italia favorit saya.


    HW: Apakah ada sesuatu yang Anda nantikan di regional high jewellery event di Kerajaan Bhutan?

    LS: Ketika saya bepergian untuk bekerja, sayangnya, saya memiliki banyak komitmen dan tidak bisa berkeliling. Jadi, makan malam gala di Istana Kerajaan adalah pengalaman yang unik.


    HW: Apa yang bisa kita harapkan dari koleksi high jewellery Bvlgari di masa depan?

    LS: Saya tidak dapat mengungkapkan apapun. It’s all top secret.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below