Rekomendasi 8 Serum Berbahan Dasar Alami Untuk Kulit


  • Rekomendasi 8 Serum Berbahan Dasar Alami Untuk Kulit
    Sempurnakan rutinitas green beauty dengan serum berbahan dasar alami yang aman untuk kulit! (Foto: Dok/berbagaisumber)


    Ketika menggunakan serum, kamu satu langkah lebih maju dalam meningkatkan kualitas perawatan kulit. Ramuan terkonsentrasi ini dirancang khusus untuk menargetkan isu-isu kulit yang lebih spesifik seperti vlek, jerawat, garis halus, kerutan, kusam, minyak berlebih, hingga tekstur yang tidak rata.

    Molekul mikronya juga membuat serum dapat meresap lebih dalam ke kulit, sehingga kerjanya pun lebih efektif dibandingkan krim. Kini pilihan serum pun kian beragam, dan tentunya semakin inklusif bagi kamu yang sedang beralih ke rutinitas kecantikan serba alami.  



    Bahan dasar serum natural terbuat dari campuran minyak nabati, esens, polyphenol, dan asam lemak omega. Mereka berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit agar terhindar dari risiko kerusakan seperti kering, iritasi, hingga breakout. Setelah mengidentifikasikan jenis, kondisi, dan kebutuhan kulit, saatnya meneliti lebih dalam booster dengan infusi alami yang paling cocok untuk kompleksi. Berikut panduannya! 

    (Baca juga: 7 Rekomendasi Serum Vitamin C yang Wajib Coba) 


    KULIT SENSITIF

    Gunakan serum bertekstur ringan dengan kandungan bergizi seperti lidah buaya, kamomil, rosehip, calendula, tamanu, atau ekstrak sea buckthorn. Mereka memiliki sifat anti-inflamasi, kaya akan pelembap, mampu menenangkan kulit, dan tidak memberikan sensasi gatal ataupun menyengat setelah diaplikasikan.


    Odacité Ca+C Camelina Chamomile Serum Concentrate @cultbeauty. Harga: Rp650.000




    Kari Gran Essential Serum @Amazon. Harga: Rp850.000


    KULIT KERING

    Anda disarankan untuk menggabungkan serum hyaluronic acid dengan kandungan yang kaya akan omega-3 seperi avokad, minyak biji rosehip, rose oil, minyak marula, vitamin E, squalene, dan minyak zaitun. Campuran ini akan menghujani kompleksi Anda dengan hidrasi sepanjang hari.


    Produk:


    Osea Malibu Hyaluronic Sea Serum @Shopee. Harga: Rp2.303.000



    Biossance Squalane + Phyto-Retinol Serum @Hey-Glow. Harga: Rp1.350.000


    KULIT BERMINYAK & BERJERAWAT

    Demi menyeimbangkan produksi sebum alami, dibutuhkan serum yang bertugas dalam melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi frekuensi munculnya komedo, serta menjaga pori-pori tetap bersih. Kabar baiknya, semua itu bisa didapatkan dari kandungan alami seperti castor oil, sunflower, delima, grape seed, jojoba, rosemary, tea tree oil, dan burdock.

    Produk:


    May Lindstrom Skin The Youth Dew Balancing Facial Serum @TheDetoxMarket. Harga: Rp1.965.000



    Kypris Clearing Serum @Tokopedia. Harga: Rp1.520.000


    KULIT DENGAN TANDA PENUAAN

    Mature skin membutuhkan asupan hidrasi, antioksidan, dan asam lemak omega guna mengembalikan tampilannya menjadi lebih kenyal dan bercahaya. Untuk itu, carilah serum yang diperkaya oleh vitamin C, hyaluronic acid, squalene, buah beri, carot seed oil, rosehip seed, atau tamanu. Kombinasikan dengan face oil untuk kelembapan yang maksimal.


    Produk:


    Beautéreine Moonphases Natural Concentrated Serum @Beauterene.id. Harga: Rp890.000



    Trilogy Age-Proof Nutrient Plus Firming Serum, C&F Perfumery. Harga: Rp650.000


    (Teks: Amalta R Dyandra. Foto: Trilogy, Biossance, Kypris, May Lindstorm Skin, Osea Malibu, Kari Gran, Beautereine, Odacite)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below