Life & health

10 Film Indonesia yang Paling Dinanti di 2020

By : Rahman Indra - 2020-01-05 10:43:00 10 Film Indonesia yang Paling Dinanti di 2020


Tahun ini, film Indonesia didominasi sejumlah sekuel dari film pendahulu yang sukses besar. Baik dari jumlah penonton maupun sukses dari segi sambutan positif publik. Dimulai dari Milea: Suara dari Dilan, Akhir Kisah Cinta Si Doel, dan Sebelum Iblis Menjemput. 

Di luar itu, beberapa film yang juga membuat penasaran adalah Guru-guru Gokil yang diproduseri Dian Sastrowardoyo, KKN Desa Penari dari heboh cerita mistis ini di media sosial, Mariposa yang dibintangi duo Zara dan Angga Yunanda, dan kembali Iqbaal Ramadhan lewat film barunya Ali dan Ratu-ratu Queens. 

Dirangkum dari sejumlah sumber dan rumah produksi, berikut beberapa film Indonesia yang penayangannya paling dinanti di 2020: 

(Baca juga: Daftar Film Indonesia Terbaik dan Memukau di 2019) 


1. Milea: Suara dari Dilan 



Melanjutkan kisah Dilan 1990 dan Dilan 1991, kali ini narasi diberikan pada Dilan yang mengisahkan akan Milea. Ceritanya pun melanjutkan dari dua seri sebelumnya, di mana Dilan dan Milea akan tamat sekolah.


2. KKN Desa Penari



Diangkat dari cerita horor sejumlah mahasiswa yang sedang KKN di sebuah desa yang dikenal Desa Penari. Kisah heboh ini difilmkan MD Pictures dengan pemeran diantaranya Achmad Meghantara dan Tissa Biani. 


3. Mariposa 



Diangkat dari cerita yang populer di Wattpad karya Luluk HF, film Mariposa dibintangi Angga Yunanda dan Zara Adhisty yang kembali berduet usai sukses mereka di Dua Garis Biru. 


4. Akhir Kisah Cinta si Doel 



Siapakah yang akhirnya akan dipilih oleh Si Doel? Sarah? Zaenab? Ataukah tidak keduanya?. Semuanya akan terjawab di film “Akhir Kisah Cinta Si Doel”. Film “Akhir Kisah Cinta Si Doel” dijadwalkan tayang di bioskop 23 Januari 2020!


5. Abracadabra 



Reza Rahadian kembali lagi jadi lead di film fantasi dan penuh warna besutan Faozan Rizal ini. Deretan pemain dan cerita sulap bisa jadi menjanjikan. 


6. Surat dari Kematian 



Film horor satu ini menarik untuk disimak. Disutradarai Hestu Saputra, film ini dibintangi diantaranya Carissa Perusset.


7. Semesta 



Dari produser Nicholas Saputra, film dokumenter ini merangkum cerita komunitas di tujuh provinsi dalam menjaga alam dan lingkungan. Menarik untuk diikuti. 


8. Sebelum Iblis Menjemput 2 



Chelsea Islan kembali lagi dalam film besutan Timo Tjahjanto yang sukses menghantui di Sebelum Iblis Menjemput. Seperti apa kisahnya kali ini? 


9. Ali dan Ratu Ratu Queens 



Iqball Ramadhan sebagai Ali menjalani kisah di New York AS. Disutradarai Lucky Kuswandi, film ini sudah menyelesaikan proses syutingnya. 


10. Guru Guru Gokil 



Diproduseri Dian Sastrowardoyo, film yang mengangkat isu pendidikan dengan balutan komedi ini disutradarai Sammaria Simanjuntak. Selain dua nama itu, film ini juga menjanjikan berkat pemeran lainnya seperti Gading Marten dan Faradina Mufti. 

Life & health