Riuh Festival Outdoor 'GBK Mandiri I SEE FEST 2019'


  • Riuh Festival Outdoor 'GBK Mandiri I SEE FEST 2019'
    Merayakan hari jadi GBK yang ke-57 tahun, Manajemen Gelora Bung Karno menggelar perayaan festival outdoor bertajuk 'I See Fest'. Pinkan Mambo dalam pembukaan festival. Foto: Dok/GBK)


    Merayakan hari jadi GBK yang ke-57 tahun, Manajemen Gelora Bung Karno menggelar perayaan festival outdoor bertajuk 'I See Fest'. Mengusung konsep hybrid, festival ini menghadirkan beragam program dari berbagai bidang, diantaranya musik, fashion, otomotif, kuliner, hingga berbelanja. 

    Digelar selama 10 hari, dari 27 September hingga 6 Oktober 2019, gelaran yang diusung GBK ini berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan MAPCLUB. 



    “GBK selalu berupaya untuk menampung berbagai kegiatan masyarakat. Menjadi rumah kita bersama, yang harus kita pelihara, jaga, dan hidupkan dengan penuh rasa cinta," ujar Direktur Utama GBK, Winarto dalam sambutannya pada Jumat (27/9). Apa saja yang bisa dilihat dan dinikmati di I See Fest 2019? 

    (Baca juga: Musik, Seni dan Berkreasi di On Off Festival 2019) 

    I SEE FEST yang berarti “Saya melihat festival” dirancang dengan konsep hybrid festival yang disesuaikan dengan gaya hidup masyarakat perkotaan yang penuh dinamis. Hybrid Festival dapat dikatakan sebagai tren terbaru dalam konsep festival yang menggabungkan berbagai kegiatan dan bidang mulai dari kuliner, fashion, travel, music, otomotif, outdoor adventure, pameran budaya dari 5 negara, hingga berbagai acara komunitas. 

    Di festival ini, pengunjung bisa menikmati berbagai suguhan menarik dari 100 kegiatan dan 40 temu akbar komunitas yang saling berkolaborasi dalam Facebook Community Leadership Circles Jakarta yang diperkirakan dihadiri 6.000 partisipan.

    “Kami optimis gelaran ini akan menarik perhatian lebih dari 100.000 pengunjung dan menjadi ikon pariwisata Jakarta yang selalu dinantikan kehadirannya,” ujar Ernest, dari Amara Group, sebagai pihak penyelenggara.


    (Panggung Musik di I See Fest. Foto: Dok/herworldindonesia)


    Karnival dan Bazaar

    Ajang ini juga dimeriahkan dengan Mandiri Karnival persembahan istimewa dari Bank Mandiri di hari ulang tahunnya ke-21 yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2019.

    Masih dalam rangkaian Mandiri Karnival, Bank Mandiri bekerja sama dengan MAPCLUB siap menyulap kawasan GBK menjadi destinasi belanja yang ramah di kantong melalui program MAPCLUB Big Branded Bazaar yang menghadirkan lebih dari 100 brand MAP (Mitra Adi Perkasa) dari berbagai kategori produk; Department Store, Fashion, Sports, Footwear, Kids hingga Travel & Lifestyle.

    Pengunjung bisa mendapatkan berbagai produk branded MAP berdiskon hingga 90%. Promo tersebut bahkan bisa bertambah 10% jika transaksi pembelian dilakukan dengan menggunakan kartu Mandiri atau tambahan diskon sebesar 50% dengan menukarkan Mandiri Fiesta Poin. Bank Mandiri juga menyediakan penawaran menarik berupa cicilan 0% selama 6 bulan khusus untuk transaksi Kartu Kredit Mandiri.  

    Selain itu, ada bonus sebesar 300.000 MAPCLUB Poin yang diberikan secara cuma-cuma kepada pengunjung yang mengajukan aplikasi Kartu Kredit Mandiri selama gelaran berlangsung. 

    “Sesuai dengan tagline kami yakni “Experience Everyday”, kami ingin mengajak masyarakat untuk merasakan langsung pengalaman belanja yang berkesan di hampir semua brand-brand MAP yang hadir di Mandiri ISEE FEST 2019. Lebih dari 100 brand yang siap menjadi bagian dari cerita pengunjung di GBK,” jelas Chief Operations Officer MAPCLUB Marcella Dewi.


    (Bazaar berbelanja di I See Fest. Foto: Dok/herworldindonesia)


    Tak hanya berbelana, ISEE FEST 2019 juga menghadirkan aneka kuliner. Dengan menggandeng LinkAja sebagai payment partner, Mandiri ISEE FEST 2019 memberikan promo berupa cashback 21% seperti usia Bank Mandiri untuk semua transaksi di 140 booth di area food and beverages yang dibayar menggunakan aplikasi LinkAja.

    Buat para penggemar otomotif jadul dan pehobi modifikasi diajak bernostalgia menyaksikan koleksi puluhan mobil retro yang langka dan unik. Selama 3 hari, mulai tanggal 27 sampai 29 September, Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) bakal melapak dan menjadi incaran kolektor. 

    “Asian Games 2018 yang diadakan di GBK tahun lalu menjadi momen berkesan yang membawa nama besar Indonesia di kancah dunia. Melalui Mandiri ISEE FEST 2019, kami ingin menghidupkan kembali momen kebersamaan tersebut dengan menjadikan GBK sebagai one-stop destination for fun bagi masyarakat dan keluarga Indonesia untuk saling menjalin cerita sekaligus bernostalgia dalam suguhan kegiatan yang menyenangkan,” tutur Senior Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas.

    Mandiri ISEE FEST 2019 diselenggarakan di 6 titik di GBK yakni Plasa Sudirman, Plasa Timur, Parkir Timur, Plasa Tenggara, Parkir Selatan dan Ring Road. Tiket masuk Rp 25.000 (Senin – Jumat) mulai pukul 15:00 sd 22:00 Wib. Untuk Sabtu- Minggu, tiket masuk Rp 35.000 mulai pukul 09:00 – 24:00 Wib. Tiket gratis untuk anak-anak dibawah 5 tahun dan lansia usia 65 tahun ke atas.