C-Go, Akses Mudah Buat Arungi Laut Indonesia


  • C-Go, Akses Mudah Buat Arungi Laut Indonesia
    Beranjak dari keinginan untuk memudahkan publik dalam menyewa kapal, C-Go hadir sebagai platform reservasi online. (Foto: Ilustrasi. Dok/Pexels.com)


    Beranjak dari pengalaman susahnya mendapatkan sewa kapal dalam satu momen mendorong lahirnya cGO, platform reservasi online untuk berbagai pemesanan yacht, kapal, tur wisata kepulauan, transportasi feri, dan layanan panduan wisata. 

    Berada di bawah naungan PT. DTech Solusi Bisnis, platform ini resmi diluncurkan pada Kamis (19/9) di Lavva, Plaza Senayan, Jakarta. Untuk pemesanan dan launch ke publik sendiri dijadwalkan baru akan dilakukan pada November mendatang. 



    “Kami ingin memudahkan proses antara pedagang dan pengguna, serta meningkatkan pengalaman perjalanan mereka dengan kapal pesiar, kapal dan feri di Indonesia. Kami juga berharap cGO dapat menjembatani kedua pihak dan mendorong pariwisata dalam mengeksplorasi kepulauan Indonesia yang indah,” ujar Nora Kassim selaku Direktur Pelaksana & Co-founder cGO.

    (Baca juga: 7 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi) 


    Potensi besar wisata bahari menjadi salah satu dibentuknya cGo. Publik yang selama ini mungkin mengalami kesulitan dalam menyewa kapal dalam menyusuri pulau-pulau di Indonesia kini bisa dijembatani.

    Menurut Nora, cGO menyediakan pasar online yang informatif dan transparan untuk memudahkan publik dalam melakukan reservasi perjalanan semua moda transportasi air. Layanan ini meliputi penyewaan kapal pesiar dan kapal, transportasi feri serta layanan wisata pulau dan pemandu wisata. 

    Dengan cGO, pelanggan dapat melihat tarif secara real-time dan memesan transportasi sesuai dengan anggaran dan jadwal yang diinginkan. 

    (Peluncuran cGO, platform reservasi online untuk kapal di Indonesia. Foto: Dok/herworldIndonesia) 


    Peluang usaha

    Selain buat publik, CGO juga membuka peluang buat penyedia layanan atau pedagang sehingga mereka dapat mengelola usaha secara langsung, serta mempromosikan produk dan layanan supaya dapat menjangkau pasar lokal maupun internasional. Sebab, platform ini juga menawarkan sistem manajemen aset yang profesional dan upaya pemasaran dengan tarif komisi tetap.

    Di samping itu, CGO juga berkontribusi untuk melestarikan ekosistem laut melalui kolaborasi dengan Kementerian Kelautan Indonesia yang menangani masalah sampah plastik di perairan Indonesia.



    Sebagai bentuk dari corporate social responsibility, perusahaan akan memberikan sumbangan untuk meningkatkan kesadaran tentang polusi plastik untuk menginspirasi perubahan perilaku.

    Hingga kini, perusahaan tersebut telah bergandengan tangan untuk bekerjasama dengan Layanan Perjalanan Dtour, Pelabuhan Marina Ancol, sektor swasta dan pemerintah dan pemilik kapal lokal dan internasional sebagai sistem pendukung untuk platform online. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below