Inovasi Baru Adidas Lewat Sepatu 'PulseBoost HD'


  • Inovasi Baru Adidas Lewat Sepatu 'PulseBoost HD'
    Buat para pelari urban, Adidas kini meluncurkan inovasi teknologi baru dalam koleksi sepatu PulseBoost HD. (Foto: Dok/Adidas)


    Setelah beberapa waktu lalu merilis sepatu dengan teknologi UltraBoost19, Adidas kembali meluncurkan inovasi lewat produksi terbarunya PulseBoost HD. Sepatu city runner ini dilengkapi berbagai fitur yang membuat kaki lebih stabil dan nyaman saat berlari.  

    Menyusul peluncurannya, Adidas mengusung gelaran khusus untuk mengenalkan PulseBoost HD ini di Ninety Nine, Grand Indonesia pada Selasa (17/9). Turut hadir diantaranya Ivon Liesmana, Senior Manager Brand Activation adidas Indonesia, dan Avicenna Jatikusumo, Retail Trainer adidas Indonesia. 



    Avic mengungkapkan setidaknya terdapat tiga fitur andalan di PulseBoost HD, diantaranya yakni midsole Boost HD yang membuat kaki menjadi lebih stabil dan nyaman saat dipakai, Adapt Traxion, bagian tapak yang bisa disesuaikan dengan permukaan basah atau kering, lalu Adapt Knit yang berada di bagian atas sepatu yang dirajut dengan motif berbeda tiap sisinya yang dapat mencengkram kaki sesuai kebutuhan. 

    (Baca juga: Teknologi Baru Sepatu Adidas 'UltraBoost19)


    (Adidas PulseBoost HD. Foto: Dok/Adidas) 


    Terkait dengan inovasi teknologi Boost HD ini, Stephan Schneider, Sr. Product Manager adidas Running menyebutkan berlari di area perkotaan tidak sama seperti berlari di tempat lainnya. Jalanan yang padat, lampu dan kerumunan orang menjadikan kegiatan ini pengalaman yang unik. Oleh karenanya, kata dia, adidas ingin menciptakan sesuatu yang dilahirkan dari para pelari urban.

    "Infrastruktur mereka. Inspirasi mereka. Energi mereka. Untuk menciptakan Pulseboost HD, kami memulainya dengan menguraikan elemen-elemen berlari di lingkungan perkotaan, seperti posisi kaki. Sebagai contoh, pelari cenderung lebih sering menapak pada kaki bagian depan ketimbang kaki bagian tengah," ujarnya lagi.

    Dalam proses penciptaannya, sepatu PulseBoost HD menampung berbagai pandangan dari para figur pelari dari tiga kota, yakni New York, Paris dan Berlin. "Sepatu ini bukanlah produk yang dibuat oleh adidas, melainkan sepatu yang diciptakan oleh kultur pelari urban,” tambahnya.  

    Untuk menyorot desain dan cerita kolaborasi yang dilakukan, sepatu ini kemudian juga memiliki fitur koordinat GPS untuk New York, Paris dan Berlin. 


    (Adidas PulseBoost HD. Foto: Dok/rahmanindra/herworldindonesia) 


    Uniknya, tak hanya itu, pada sepatu PulseBoost HD juga terdapat barcode yang bila di-scan akan merujuk pada link yang kemudian berisi lagu-lagu pilihan di Spotify yang dapat didengarkan saat berlari. Koleksi terbaru dari adidas ini hadir dengan warna monokrom edisi terbatas di toko-toko adidas dan secara online di shop.adidas.co.id mulai 12 September 2019. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below