Spotted: Chiara Ferragni Mengenakan Dior


  • Spotted: Chiara Ferragni Mengenakan Dior
    Chiara Ferragni dalam balutan busana haute couture Dior. (Foto: Dok. Dior)


    Siapa yang tidak kenal dengan Chiara Ferragni? Namanya sudah tidak asing lagi di kalangan fashionista terutama generasi Millennial. Ia adalah sosok di balik blog fashion 'The Blonde Salad'. Blog tersebut telah dimulainya sejak satu dekade lalu.

    Setelah sukses menjadi fashion blogger dan influencer, dirinya terus mengembangkan kariernya hingga menjadi desainer dan wirausahawan. Wanita asal Italia tersebut telah berkolaborasi dengan banyak label mode maupun kecantikan, seperti Pantene dan Tod's. 



    (Baca juga artikel: Mengintip Butik Dior di Champs-Élysées Paris)

    Ia juga memiliki label fashion sendiri atas nama Chiara Ferragni. Produk yang dijualnya pun sudah beragam. Mulai dari sepatu, tas, busana, pelindung ponsel, hingga perlengkapan travel

    Meskipun masih muda, Chiara telah mendapatkan banyak pengakuan. Beberapa di antaranya adalah 'Blogger Of The Moment' oleh Teen Vogue pada 2011 dan urutan pertama di 'Top Fashion Influencers' oleh Forbes pada 2017.

    Berbagai acara pun kerap didatanginya. Tentu ia selalu berpenampilan modis di setiap kesempatan. Salah satunya adalah ketika menghadiri acara presentasi dokumenter pertamanya yang berjudul Chiara Ferragni - Unposted di Festival Film Venesia ke-76 pada pekan lalu.

    (Baca juga artikel: Inspirasi Gaya 'Teddy Girls' di Koleksi Terbaru Dior)

    Saat mendatangi acara yang berlangsung di Italia tersebut, ia hadir mengenakan gaun haute couture Dior yang elegan. Gaun yang memiliki potongan leher rendah dan backless ini dibuat dari material tulle dan diselimuti dengan sulaman sequins, sehingga membuatnya terlihat sangat indah dan berkilauan. Pengerjaannya pun memakan waktu hingga 700 jam.



    (Foto: Dok. Dior)


    Chiara sendiri memang sering mengenakan busana rancangan rumah mode asal Prancis tersebut. Ketika menghadiri press day festival film ini, ia juga memakai terusan motif kotak berwarna merah dan hitam dari koleksi terbaru Dior. Terusan ini memiliki aksen ritsleting pada bagian depan dan siluet yang lebih santai.