7 Tips Mudah Merias Diri Sendiri Di Hari Pernikahan


  • 7 Tips Mudah Merias Diri Sendiri Di Hari Pernikahan
    Panduan makeup natural di hari pernikahan. (Foto:Dok.Beatnik Peach/Pexels)


    Tampil cantik dan menawan di hari pernikahan, jadi impian bagi mereka yang memasuki momen itu. Berbagai persiapan pula dilakukan demi mewujudkan hari bahagia bersama keluarga dan teman. Selain busana dan dekorasi ruang, ada pula tampilan riasan yang jadi hal penting di hari pernikahan.

    Tampil cantik dengan polesan makeup yang sesuai dengan harapan bisa saja dilakukan bersama makeup artist. Namun, hal ini juga bisa dilakukan sendiri untuk menambah kenangan yang tak terlupakan seumur hidup. 



    Dirangkum dari berbagai sumber, berikut Her World Indonesia berikan tips dan panduan buat yang ingin merias wajah sendiri di hari pernikahan:

    (Baca Juga: Makeup Awet di Hari Pernikahan)


    1. Pilih Inspirasi Makeup Yang Ingin Kamu Gunakan


    (Tema makeup untuk pernikahan.Foto:Dok.Kankate/Pexels)

    Inspirasi makeup natural atau bold bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Tetapi ada baiknya juga kamu mempertimbangkan dengan gaya atau tampilan busanamu di hari pernikahanmu.


    2. Berangkat Dari Tema Makeup Sehari-hari

    Tampilan makeup yang kamu gunakan sehari-hari, dengan rona natural dan lembut bisa jadi pilihan atau fondasi dasar untuk inspirasi makeup di momen spesial pernikahan. Agar lebih menawan, kamu bisa menambah fokus riasan di bagian mata dengan bulu mata tambahan dan eyeliner, serta warna-warna dari eyeshadow yang cerah.


    3. Hindari 'Smokey Eye' Untuk Riasan Mata


    (Tampilan smokey eye.Foto:Dok.Dresship/Pinterest)

    Sebagai seorang pengantin wanita, ada baiknya kamu menghindari eyeshadow dengan warna gelap, dan segala jenis rona gelap lainnya. Hal ini bisa membuat wajahmu tampak berat saat diabadikan. Fokuslah pada rona cerah seperti merah muda untuk riasan mata, bibir dan juga pipi. Jangan lupakan pula highlighter untuk wajah yang glowing.

    (Baca Juga: Gaya Makeup Vintage untuk Pesta Pernikahan)


    4. Latihan Terlebih Dahulu


    (Latihan makeup untuk hari pernikahan.Foto:Dok.Adrienn/Pexels)

    Rasa nervous di hari pernikahan bisa membuat dirimu bingung untuk memulai makeup di hari itu. Untuk itu persiapan dari jauh-jauh hari perlu kamu lakukan agar riasanmu tak mengalami kegagalan. Lakukanlah latihan makeup dengan warna-warna yang kamu pilih dua bulan sebelum pernikahanmu. Kemudian, kamu bisa mengabadikannya dan meminta pendapat orang di sekitarmu.


    5. Siapkan Waktu Yang Lebih Lama

    Agar tak buru-buru, bangunlah lebih awal agar kamu punya banyak waktu untuk merias diri. Dengan latihan yang cukup, dan waktu yang panjang, riasanmu bisa tampil menawan dan buatmu lebih percaya diri.

    (Baca Juga: Cara Ampuh Bersihkan Riasan Pernikahan)


    6. Lakukan Makeup Sebelum Menggunakan Gaun Pengantin


    (Lakukan makeup sebelum menggunakan busana.Foto:Dok.Kaboompics/Pexels)

    Melakukan riasan terlebih dahulu sebelum akhirnya kamu menggunakan busana pernihakan, adalah pilihan yang tepat untuk kamu lakukan. Hal ini bisa jadi cara agar gaunmu tidak kotor terkena makeup yang kamu gunakan.


    7. 'Blend Your Makeup'


    (Blend makeup lebih lama saat hari pernikahan.Foto:Dok.Sean Patrick/Pexels)

    Hal yang biasa terjadi saat pengantin merias wajahnya sendiri ialah, riasannya tidak menyatu dengan baik. Untuk itu, penting untuk kamu untuk melakukan blend lebih lama untuk polesan di wajahmu.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below