Kejutan Menyenangkan Westlife Saat Konser di Semarang


  • Kejutan Menyenangkan Westlife Saat Konser di Semarang
    Westlife tampil mengesankan dan memanjakan para penggemarnya lewat lagu-lagu hits di Semarang, Minggu (1/9). Foto: Dok/RajawaliIndonesia)


    Setelah di tampil di Jakarta, Palembang, dan Borobudur, Westlife menutup rangkaian konser 'The Twenty Tour' untuk merayakan kebersamaan bersama selama 20 tahun mereka di Kuil Sam Poo Kong, Semarang. Shane Filan, Nicky Byrne, Kian Egan, dan Mark Feehily terlihat enerjik dalam menghibur kurang lebih 6.000 penggemarnya pada Minggu (1/9).

    Pemilihan lokasi konser si kuil Sam Poo Kong memiliki cerita tersendiri. Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia sebagai promotor mengatakan Sam Poo Kong memiliki sejarah akulturasi yang sangat lekat dengan masyarakat Jawa Tengah. Kuil bersejarah yang telah berdiri sejak lama itu dapat menggabungkan tiga unsur budaya pada malam itu. Dekorasi peranakan, ditambah dengan budaya Jawa, dan tambahan musik internasional, membuat konsep acara terasa lengkap.



    Sehari sebelum konser di Sam Poo Kong, Westlife juga tampil di Borobudur. Dua konser di Jawa Tengah ini sekaligus menutup rangkaian konser mereka di Indonesia, setelah di Jakarta pada 6-7 Agustus, dan Palembang pada 18 Agustus lalu. Konser 'The Twenty Tour' sendiri berlangsung sejak 22 Mei 2019 di Belfast, Irlandia dan dijadwalkan berakhir di Hyde Park, London pada 15 September mendatang. 

    (Baca juga: 10 Konser Musik yang Sayang untuk Dilewatkan di 2019) 

    Konser dibuka dengan lagu terbaru Westlife yang berjudul Hello, My Love dan dilanjutkan dengan hit song pertama mereka, Swear It Again.

    (Westlife ajak penonton naik ke atas panggung dan nyanyi bersama. Foto: Dok/RajawaliIndonesia) 


    Usai itu  secara berturut-turut, publik diajak sing along lewat lagu-lagu populernya, dari mulai What About Now, My Love, Looking Like That, Uptown Girl, If I Let You Go, dan Better Man.

    Layar yang berukuran sangat besar mendukung aksi panggung mereka dengan tampilan multimedia yang memanjakan mata. Sebagai tambahan, Westlife pun sukses menyanyikan medley lagu-lagu milik Queen. Sementara di sesi akustik, Westlife menyuguhkan nuansa berbeda lewat I Have a Dream, Unbreakable, Fool Again,  Queen of My Heart, Dynamite, You Raise Me Up, Flying Without Wing dan World of Our Own.

    Total 17 lagu dilantunkan Westlife secara apik baik dengan aransemen klasiknya sampai dengan akapela. 


    (Konser musik Westlife. Foto: Dok/RajawaliIndonesia) 


    Tak terasa satu jam lebih telah berjalan tidak sia-sia. Bagaimana tidak? Para penonton bernyanyi bersama di hampir semua lagu.

    Tak sabar untuk mendengar suara mereka lagi? Bulan November mendatang Westlife berencana untuk merilis album terbaru mereka. Hello My Love, Better Man, dan Dynamite adalah beberapa lagu yang sudah dirilis dan khusus diciptakan oleh Ed Sheeran untuk Westlife. Can’t wait to be mesmerized by the album!

    (Teks: Zamira Mahardini) 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below