Life & health

Gaya Busana Para Selebriti di 'Macan Gala 2019'

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-09-02 16:09:00 Gaya Busana Para Selebriti di 'Macan Gala 2019'


Demi mendukung pendidikan anak dan kemajuan komunitas museum, Museum Macan menggelar event yang diberi tajuk Macan Gala 2019. Digelar di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place Jakarta akhir pekan lalu, event ini terdiri dari berbagai rangkaian acara diantaranya pameran seni, gala dinner, serta lelang amal.

Sejumlah artis turut meramaikan gelaran ini dengan mengenakan busana dari rancangan desainer ternama. Macan Gala sekilas akan mengingatkan pada gelaran Met Gala yang bergengsi di AS, yang setiap tahunnya selalu ditunggu dan mencuri perhatian. 

Tampak hadir diantaranya Dian Sastrowardoyo, Raline Shah, Maia Estianty, Titi Rajo Bintang, Reza Rahadian, Marsha Timothy dan lainnya. Seperti keriuhan dan penampilan mereka di Macan Gala 2019? 

(Baca Juga: Museum MACAN Usung Pameran Karya Tiga Seniman Asia)

1. Dian Sastrowardoyo


(Dian Sastrowardoyo di Macan Gala 2019.Foto:Dok.Hary Subastian/MRA Media Group)

Sebagai aktor sekaligus pecinta seni, Dian Sastrowardoyo menghadiri pagelaran Macan Gala dengan busana kuning rancangan Sapto Djojokartiko.


2. Raline Shah


(Raline Shah di Macan Gala 2019.Foto:Dok/Hafizah Rana/Her World Indonesia)

Ada pula Raline Shah yang hadir dengan gaun cokelat bermotif bunga-bunga silver dan aksesoris menawan di lengannya.


3. Reza Rahadian & Marsha Timothy


(Reza Rahadian bersama Marsha Timothy.Foto:Dok.Hary Subastian/MRA Media Grup)

Pada kesempatan acara 'Macan Gala 2019', Reza Rahadian mengenakan busana berwarna sogan corak dan bernuansa gelap. Sementara Marsha Timothy, mengenakan busana dari Biyan Collection, gaun panjang berwarna hitam dengan sentuhan bunga-bunga merah, kuning dan biru, tampak glamour saat dikenakannya. 

4. Velove Vexia


(Velove Vexia di Macan Gala 2019.Foto:Dok.Hary Subastian/MRA Media Grup)

Gaun panjang dipenuhi motif bunga rancangan Didi Budiardjo menjadi pilihan Velove Vexia di Macan Gala 2019. 

5. Titi Rajo Bintang

 
(Titi Rajo Bintang di Macan Gala 2019.Foto:Dok.Hary Subastian/MRA Media Grup)

Tampilan casual dengan tambahan riasan dan aksesoris yang dikenakan oleh Titi Rajo Bintang, sangat cocok dan pas untuk acara formal Macan Gala 2019. Busana dari Valentino Maison ini memadukan warna putih dan cokelat dengan potongan yang simple.


6. Maia Estianty


(Maia Estianty di acara Macan Gala 2019.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)


Ada pula Maia Estianty yang turut hadir dalam lelang amal Macan Gala 2019 dengan busana putih dan motif polkadot berbahan silk.


7. Jessie Setiono

(Jessie Setiono di Macan Gala 2019.Foto:Dok.Hary Subastian/MRA Media)

Ada pula Jessie Setiono yang turut hadir dalam acara ini dengan busana dari Sapto Djojokartiko yang terlihat anggun. Eksplorasi warna lembut dengan motifnya yang simple membuat Jessie tampak lebih muda dan fresh.


Gala Dinner 2019


(Suasana Gala Dinner 2019.Foto:Dok.Hary Subastian/MRA Media Grup)


Kemeriahan acara ini juga diusung dengan gala dinner bersama Haryanto Adikoesoemo selaku founder Museum Macan dan Fanessa Adikoesoemo sebagai Chairwoman Museum Macan. Usai menikmati santap malam, acara ini dilanjutkan dengan lelang amal dari para karya seniman yang dijual dengan rentang harga US$5 ribu US$40 ribu. 

Berbagai karya seni rupa buatan para seniman Indonesia dan luar negeri, menjadi seni yang ditawarkan di ajang lelang amal saat Dinner Macan Gala 2019. Di antaranya adalah Jenny Holzer dengan karyanya yang berjudul 'Secret/Orcorn/Noforn', Christine Ay Tjoe dengan 'The Community', Henri Cartier Bresson dengan 'Village of Sanur, Arin Dwihartanto Sunaryo dengan 'Lagedu The Unseen', serta sejumlah karya Xu Bing dengan 'Book From The Sky'. Karya Xu Bing disebutkan juga akan menjadi karya yang akan dipamerkan di Museum Macan berikutnya dari 30 Agustus hingga 2 Januari 2020.

Life & health