Sada, Kosmetik Terbaru Persembahan Cathy Sharon


  • Sada, Kosmetik Terbaru Persembahan Cathy Sharon
    Cathy Sharon mengenakan Sada Matte Lipcolour warna Sogan, favoritnya. (Foto: Dok. Sada by Cathy Sharon)


    Nggak seperti sekarang, waktu dulu memulai karir sebagai model, aku sering merias wajah sendiri untuk tampil karena belum banyak makeup artist profesional. Dari pengalaman itu aku menemukan bahwa mencari warna kosmetik yang sesuai untuk rona kulit dan kecantikan perempuan Asia tidaklah mudah,” ujar Cathy Sharon di peluncuran label kosmetik terbarunya, Sada, hari Rabu 21 Agustus 2019 lalu. 

    Sepenggal cerita tadi menjadi salah satu faktor yang memotivasi sang bintang untuk menciptakan beauty line-nya sendiri. Asia adalah rumah dari beribu suku dan ras dengan warna kulit yang berbeda-beda. Melihat bahwa pasar saat ini dipenuhi oleh brand kosmetik kenamaan luar negeri, Cathy Sharon menciptakan Sada. “Aku ingin menciptakan sebuah brand kosmetik yang didesain khusus bagi wanita Asia, untuk memperlihatkan kecantikan dan keanggunan kita,” jelas Cathy.



    Ini bukan pertama kalinya Cathy berkiprah di dunia kecantikan. Tahun 2017 silam, ia pun sukses berkolaborasi dengan Urban Lips dalam menciptakan koleksi liquid lipstick. Jika kamu pernah mencoba lini lipstik tersebut, pasti koleksi Matte Lipcolour dari Sada by Cathy Sharon terbaru ini terasa familiar. 

    (Baca juga: 10 Brand Kosmetik Buatan Para Artis Indonesia


    (Foto: Dok. Sada by Cathy Sharon)


    Teksturnya sangat ringan, dan cepat kering setelah dipulaskan ke bibir. Pigmentasinya bisa dibilang tidak terlalu intens, namun hal ini justru membuatnya buildable, bisa disesuaikan dengan tingkat kepekatan warna yang kamu inginkan. Lebih dari itu, lipstik cair ini transfer-proof dan nyaman banget di bibir, tidak patchy, tidak membuat kering, apalagi pecah-pecah. 


    Dari atas ke bawah: Sada Matte Lipcolour warna Ende, Fatma, dan Sogan. (Foto: Dok. Her World)

    Lip color has always been the best accessory for me, walaupun di rumah dan nggak dandan, rasanya kalau pakai lipstik itu mood langsung bagus, and it makes me feel pretty,” ujar Cathy yang memang menjagokan lipstik sebagai produk makeup favoritnya.

    Selain Matte Lipcolour dalam beberapa warna neutrals dan merah, Sada by Cathy Sharon juga sudah merilis Skinny Liquid Penliner. Eyeliner berbentuk spidol ini dilengkapi dengan kuas yang dirancang fleksibel untuk menghasilkan garis natural maupun tegas. Ujungnya yang runcing membuatnya mudah digunakan secara presisi. 


    Sada by Cathy Sharon Skinny Liquid Penliner. (Foto: Dok. Sada by Cathy Sharon)

    (Foto: Dok. Her World)


    Walaupun sampai saat ini baru dua lini produk tersebut yang sudah resmi diluncurkan, namun pada saat acara launching-nya yang bertempat di Huize Van Wely, The Papilion, Kemang, sudah terdapat sneak-peak dan juga tester produk-produk lainnya yang akan dilansir berikutnya. Melalui Sada, Cathy Sharon memang memiliki misi untuk menghadirkan full-range cosmetics untuk perempuan Asia.

    Di antaranya terdapat koleksi Gandha, yaitu tiga macam complexion compacts yang terdiri dari Powder Blush, Contour & Shimmer, dan Bronze & Highlight. 

    (Foto: Dok. Sada by Cathy Sharon)


    Seperti terlihat pada foto di atas, duo rona pink dan orange-y dari Gandha Blush tentu memudahkan kamu tampil segar berseri di segala kesempatan. Kamu juga bisa mencampur keduanya untuk mendapatkan warna pipi yang juicy.

    Moving on, Cathy juga memperkenalkan Senja Resting Glam Face Make-up Remover. Pembersih riasan ini memiliki formula bi-phase, terdiri dari air dan minyak, yang mampu mengangkat makeup waterproof dengan tuntas namun tetap terasa lembut di kulit. Ekstrak kunyit di dalamnya beraksi sebagai anti-iritasi, sehingga mampu menenangkan kulit sekaligus meredakan sensitivitas. Oh ya, tak ketinggalan, terdapat juga palet eyeshadow bernama Rolas. Dalam bahasa Jawa, “rolas” berarti dua belas, merepresentasikan banyaknya warna dalam palet tersebut.


    Senja Resting Glam Face Make-Up Remover. (Foto: Dok. Sada by Cathy Sharon)

    So far, Sada by Cathy Sharon termasuk salah satu beauty brand milik selebriti yang benar-benar mengedepankan kualitas dan purpose. Seluruh produknya masih kental akan ciri khas Indonesia, mulai dari penamaannya, aksen motif batik pada kemasan, hingga taglineproudly made in Indonesia” di setiap boksnya. 

    Produk Sada by Cathy Sharon dijual mulai dari Rp 125.000 – 250.000 dan dapat didapatkan di Watsons Senayan City, Watson Kokas, Glow Living Beauty Plaza Indonesia, The Goods Dept PIM, Sada By Cathy Sharon Official Store di Tokopedia, Shoppe, Jd.id, Jamanow, Blibli.com serta Whatsapp, Instagram dan Line.

    Congratulations, Cathy Sharon! Can’t wait to see more of Sada.




 
Advertisement - Continue Reading Below