Life & health

8 Hal Menarik Yang Bisa Dilakukan Saat Mati Lampu

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-08-05 13:20:00 8 Hal Menarik Yang Bisa Dilakukan Saat Mati Lampu


Sebagai masyarakat modern, listrik menjadi elemen terpenting untuk melakukan berbagai aktivitas. Bahkan, hampir semua aktivitas tak bisa dilakukan tanpa adanya listrik.

Namun, bukan berarti padamnya listrik dan lampu justru membuatmu tak bisa melakukan aktivitas yang lainnya. Beberapa di antaranya justru bisa mendekatkanmu dengan kerabat atau keluarga.

(Baca Juga: 8 Cara Menghemat Listrik di Rumah)


Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 8 hal menarik yang bisa kamu lakukaan saat mati lampu :


1. Candlelight Dinner


(Candlelight dinner.Foto:Dok.Elina Sazonova/Pexels)

Lilin bisa jadi salah satu alternatif sebagai sumber pencahayaan di saat padamnya listrik. Agar momen ini tak jadi sia-sia, kamu bisa menyiapkan berbagai menu makanan untuk dihidangkan sebagai menu makan bersama. Hal ini tentu bisa jadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus romantis, sambil menunggu listrik kembali hidup.


2. Meditasi


(Meditasi di dalam rumah saat pemadaman listrik.Foto:Dok.The Form Fitness/Pexels)

Momen padamnya listrik bisa jadi waktu terbaik untuk meditasi. Kamu bisa mencari spot yang nyaman di rumah dan mulai memulai meditasimu.

(Baca Juga: Candle Light Dinner di Hotel Gran Mahakam)


3. Melihat Pesona Bintang di Langit Malam


(Ilustrasi bintang di malam hari.Foto:Dok.Neale Lasalle/Pexels)

Melihat pesona bintang di malam hari saat padamnya listrik bisa jadi kegiatan menyenangkan untuk dilakukan. Saat padamnya lampu sumber cahaya di luar akan berkurang, sehingga sinar bintang akan lebih jelas terlihat di malam hari.


4. Berendam di Dalam Bath Up


(Ilustrasi rileksasi berendam di dalam bath up.Foto:Dok.Craig Adderley/Pexels)

berendam sambil menghirup aroma terapi bisa membuat tubuh rileks. Di tambah lagi saat listrik padam, suara televisi, dering telfon bisa berkurang. Hal ini bisa jadi salah satu kegiatan menyenangkan untuk kamu lakukan.

(Baca Juga: 5 Rekomendasi Lilin Aromaterapi untuk Bangkitkan Mood)


5. Berjalan-jalan Dengan Teman


(Berjalan bersama teman.Foto:Dok.Pille Kirsi/Pexels)
Padamnya listrik memang bisa menghambat berbagai aktivitasmu. Namun, banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu hingga tak terasa listrik kembali berfungsi dengan baik. Salah satunya ialah berjalan-jalan. Hang out bersama keluarga, teman atau bahkan sendirian, bisa jadi aktivitas menyenangkan hingga listrik kembali hidup.

6. Membaca Buku


(Ilustrasi membaca buku.Foto:Dok.Lisa Fotios/Pexels)

Jika biasanya di siang hari kamu bisa menonton berbagai tayangan televisi, atau sekedar membuka gadget dan melihat-lihat sosial media, membaca buku selain menambah wawasanmu, bisa jadi alternatif untuk menghabiskan waktu hingga listrik kembali hidup.

(Baca Juga: 5 Buku Wajib Baca untuk Para Pencari Kerja)


7. Bercengkrama Dengan Keluarga


(Bercengkrama dengan saudara dan teman-teman.Foto:Dok/Pexels)

Kehangatan lilin yang menyala akan bertambah dengan perbincangan bersama sanak saudara dan kerabat terdekat. Bernostalgia kembali ke masa-masa dulu, akan menciptakan suasana intim yang bisa kamu rasakan bersama keluarga. 

8. Tidur


(Ilustrasi orang tertidur saat mati lampu.Foto:Dok.Ivan Obolensky/Pexels)

Kesunyian dan ketenangan saat padamnya listrik bisa jadi momen pas untuk digunakan sebagai alternatif rileksasi. Merebahkan tubuh dan tidak diganggu dengan suara apapun akan menimbulkan rileksasi yang sudah lama tak kamu rasakan.


lalu, kegiatan apa yang biasanya kamu lakukan saat listrik di daerahmu padam?

Life & health