'Zumba for Hope', Aksi Amal Sembari Berolahraga


  • 'Zumba for Hope', Aksi Amal Sembari Berolahraga
    Rumah Harapan Indonesia mengusung gelaran Zumba for Hope bersama instruktur yoga Riana Bismarak. (Foto: dok/herworldindonesia)


    Berolahraga sembari beramal kini menjadi aktivitas yang mulai marak dilakukan. Selain fun run, ada juga zumba yang ditujukan untuk aksi amal. Salah satunya yang diusung Ree bekerjasama dengan Rumah Harapan Indonesia pada beberapa waktu lalu.

    Bertajuk “A Charitable Zumba Party,” gelaran yang diusung Riana Bismarak, instruktur zumba dan juga creative director Ree tersebut berlangsung di Plaza Indonesia. Gelaran ini sekaligus perayaan hari jadinya. 



    "Melalui acara ini, saya ingin orang bisa beramal dalam suasana yang fun, bersemangat dan menyenangkan. So, they feel good and do good at the same time,” ujarnya.

    (Baca juga: 5 Olahraga yang Bisa Dilakukan Dalam 30 Menit) 

    Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ligwina Hananto yang dikenal sebagai lead financial trainer QM Financial serta salah satu pengisi acara yang melakukan stand up comedy. Seluruh dana yang berhasil dikumpulkan pada acara ini akan diberikan kepada Rumah Harapan Indonesia yang diwakili oleh Valencia Mieke Randa.

    “Hal ini merupakan barometer positif yang menunjukkan antusiasme dan tingkat kepedulian yang tinggi dari masyarakat untuk peduli kepada sesama melalui kegiatan olahraga yang menyehatkan dan menyenangkan,” jelas Valencia.

    Rumah Harapan Indonesia sendiri merupakan rumah singgah yang didirikan pada 2014 untuk anak-anak penderita kanker dan penyakit kronis lainnya yang berasal dari keluarga kurang mampu. Mereka mendapat bantuan untuk berobat dan rawat jalan di kota-kota besar di Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar, dan Bali.





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below