Men 101: Dari 'Good Men 2019' Hingga 'Steal His Items'


  • Men 101: Dari 'Good Men 2019' Hingga 'Steal His Items'
    Tahun ini, herworld Indonesia memilih tujuh pria yang tak hanya berprestasi tapi juga memberi kontribusi untuk sekitarnya. (Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    Menjadi program yang selalu diusung setiap tahunnya, tahun ini herworld kembali memilih sejumlah pria yang tak hanya mengukir prestasi di bidang yang digelutinya, tapi juga memberi kontribusi untuk lingkungan dan orang di sekitarnya dalam Good Men 2019. 

    Tak hanya itu, menarik juga untuk mengulik lebih jauh akan perkembangan dunia pria yang saat ini juga mulai peduli dengan penampilan. Siapa mengira sejumlah label besar dan ternama mengeluarkan produk perawatan kulit dan grooming. 



    Di samping itu, beberapa item dari dunia mode juga menghadirkan koleksi yang patut dilirik. Siapa tahu bisa dipadu padan dan dikenakan untuk tampilan keseharian. 

    Cek liputan legkap Men 101 di edisi Juli 2019 herworld Indonesia kali ini: 


    GOOD MEN 2019 

    Berasal dari beragam profesi, masing-masing memiliki perhatian khusus terhadap bidang yang digeluti. Dari mulai politisi, psikiater, hingga seniman. Sederet prestasi dan kontribusinya patut mendapat perhatian. Lirik prestasi luar biasa dari tujuh lelaki istimewa yang berhasil her world wawancara tahun ini.

    Melvin Sumapung, 28, CEO Justika.com

    Sekitar 95% orang memiliki masalah signifikan dalam hidupnya. Ironisnya, hampir 70% kerap menyerah dan tak ingin menempuh jalur hukum. Adanya anggapan bahwa akses hukum mahal dan tidak reliable menjadi alasan utama kebanyakan orang enggan berurusan dengan hukum. Melihat fenomena ini, Melvin dan ketiga rekannya mengembangkan Justika.com, sebuah marketplace yang mewadahi akses hukum. “Lewat Justika, kami ingin membantu orang-orang yang menyerah agar bisa mendapatkan hak mereka. Kami ingin masyarakat punya akses hukum yang profesional dan bisa diandalkan,” jelas Melvin. 

    Selain itu, setelah melakukan pivot pada pertengahan tahun lalu, Justika sudah mewadahi puluhan pengacara aktif dengan pengalaman 8-10 tahun dan mengerjakan sekitar 1000 kasus di Indonesia. Dan Justika menawarkan konsultasi lewat telepon, tatap muka dan pemeriksaan dokumen serta pendampingan hukum.

    Alfatih Timur, 27, CEO Kitabisa.com

    Terkesima dengan budaya gotong-royong yang akrab di Indonesia, Alfatih Timur atau biasa dipanggil Timmy ini ingin membuat wadah donasi yang lebih terpercaya dan efisien. Pada 2013, Kita Bisa pun berdiri sebagai platform online untuk crowd-funding. “Dengan adanya Kita Bisa, kami ingin memudahkan masyarakat untuk berdonasi kapan saja dan di mana saja. Bukan soal jumlahnya, karena di Kita Bisa donasi sudah bisa dilakukan dari Rp1000, tapi lebih ke kemauannya,” jelas Timmy. 

    Naufal Abshar, 26, Seniman

    Di balik uniknya lukisan yang identik dengan tulisan “HA HA”, ada sosok lelaki yang memiliki segudang mimpi. Dirinya yang sempat tinggal di Singapura dan London saat mendalami seni ini merasa kota Metropolitan yang serius dan kaku justru berhasil menciptakan inspirasi baginya dalam berkarya. “Menurut saya, kota Metropolitan memiliki lack of humor. Mereka terlalu serius, padahal semua orang butuh tertawa. Tidak harus karena sesuatu yang lucu, bisa juga karena menertawakan diri sendiri atau orang lain,” jelas Naufal soal inspirasi di balik karyanya. Kata ‘HAHA’ sendiri diambil dari gaya bahasa kita saat bertukar pesan teks. 

    Jiemi Ardian, 29, Psikiater

    Kesehatan mental memang erat ikatannya dengan stigma negatif, khususnya di Indonesia. Namun, hal ini tak lantas membuat Jiemi berkecil hati saat memutuskan untuk berkarier sebagai psikiater secara profesional. “Di kota besar, banyak anak muda yang ingin bunuh diri. Masalahnya bukan pada kesadaran mereka, melainkan karena stigma negatif yang akhirnya menghalangi untuk mencari bantuan,” jelas Jiemi. 

    Rian Ernest, 31, Politisi

    "Negara kita kebanyakan orang pintar. Profesional pintar, pemikir cerdas, sampai para teknokrat yang brilian. Tapi politisi yang pintar masih minim. Padahal untuk membuat kebijakan publik dan apa pun yang berhubungan dengan masyarakat, ilmu politik harus benar-benar dipahami. Sebab kalau tidak rakyat yang dirugikan," ujarnya. 

    Winston Utomo, 28, CEO IDN Media

    Melihat kenyataan bahwa pengguna internet terbesar adalah para Millenial dan gen Z, Winston dan adiknya, William Utomo, memberanikan diri untuk membuat media online pada 2014 yang fokus di kebutuhan dua generasi tersebut. Sebagai produk pertama yang dibuat, IDN Times merupakan produk multi platform yang berisi news and entertainment di mana sifatnya ringan namun aktual dan padat informasi.

    Diego Yanuar, 29, petualang 'Everything in Between'

    Bagi sebagian orang, bersepeda mungkin hanya sebatas hobi dan aktivitas olahraga. Namun bagi Diego Yanuar dan kekasihnya Marlies Fennema, mengayuh kendaraan roda dua dari Belanda menuju Indonesia sambil membawa misi mulia adalah hal lain yang bisa dilakukan.

    Baca lengkapnya di sini. 


    FASHION 
    'Steal His Items'


    Ketika berbelanja di butik favorit, kamu mungkin jarang menghampiri bagian untuk lelaki. Padahal banyak juga produk yang menggemaskan di bagian tersebut. Mulai dari pakaian, tas, hingga aksesori sekalipun.

    Tidak percaya? Coba intip lemari pasangan dan pinjam barang-barangnya untuk menciptakan tampilan yang baru!

    1. His comfy sweatshirt

    Tampil dengan nyaman dalam balutan sweatshirt modis punya pasangan.

    2. His biggie shirt

    Kemeja miliknya bisa menjadi kemeja oversized untuk kamu. Pinjamlah kemeja bahan katun yang enak dipakai.

    3. His trendy jeans

    Daripada membeli ‘boyfriend jeans’, tak ada salahnya untuk meminjam celana si dia. It’s literally the boyfriend jeans!

    4. His useful pants

    Celana yang dirancang untuk lelaki cenderung memiliki kantung berukuran lebih luas dan banyak. Apabila sedang malas membawa tas, celana miliknya bisa menjadi pilihan yang sempurna.

    5. His playful bag

    A girl can never have enough bags! Untuk mendapatkan tampilan yang seru dan unik, pinjam tas miliknya untuk menunjang gaya kamu.

    6. His quirky sunnies

    Lindungi mata dari paparan ultraviolet sembari tampil dengan lebih gaya.

    7. And his other little thing

    Ada aksesori miliknya yang mencuri perhatian Anda? Let’s get it!

    Baca lengkapnya di sini. 



    BEAUTY 
    'Grooming new products'


    Berbagai label kecantikan semakin konsisten dalam menyajikan rangkaian produk yang kian melengkapi kebutuhan para lelaki. Hal ini tentu memudahkan mereka untuk bereksperimen lebih jauh dalam beauty care, mulai dari produk perawatan, alat cukur, hingga penyelamat kulit yang mampu mengubah hidup mereka dalam sekejap!

    1. Retinol

    Kini, tak hanya perempuan yang bisa menggembar-gemborkan retinol sebagai kandungan magis untuk perawatan anti-aging. Saatnya para lelaki turut memberikan protein pada kulit wajahnya! Bahan aktif ini juga dikenal sebagai “botox in a jar” berkat khasiatnya yang membantu mengencangkan kulit sembari mencegah timbulnya garis halus serta kerutan di area mata dan mulut.

    2. Concealer

    Mungkin terdengar berlebihan, namun pada akhirnya usaha untuk menutupi jerawat atau lingkaran hitam di bawa mata dengan concealer tidaklah sia-sia. Kini, banyak label kecantikan yang memegang teguh prinsip gender-neutral atau bahkan mengeluarkan koleksi khusus untuk lelaki. 

    3. Parfum 

    Untuk sebagian laki-laki, wewangian memiliki nilai yang mutlak dalam menggambarkan kepribadian dan pesona mereka. Lewat jajaran wewangian yang semerbak di luar sana, pilih sesuatu yang ringan dan segar untuk siang hari, serta sesuatu yang lebih meriah dan sensual untuk menyelaraskan nuansa malam. 

    4. Spa

    Tentunya tidak ada yang lebih indah dari momen berendam di bak mandi yang sudah “diisi” dengan produk mewah, diiringi alunan musik favorit beserta segelas wine. Lewat ritual mingguan di rumah, para lelaki akan mendapatkan pengalaman spa berkualitas di mana mereka cenderung malas untuk melakukannya di luar.

    5. Pembersih wajah

    Mungkin tak banyak dari lelaki yang paham bahwa area T pada wajah bisa saja berminyak dan selebihnya kering sehingga memungkinkan seseorang untuk memiliki jenis kulit kombinasi. Sekarang saatnya mereka mengetahui lebih dalam dengan mengunjungi dermatologist. Setelah mengetahui jawabannya, tentunya akan mempermudah mereka dalam memilih pembersih wajah dan skincare yang tepat sesuai jenis kulit. 

    6. Rambut rontok

    Rambut rontok atau menipis dapat berujung pada kebotakan dini yang menjadi salah satu hal paling ditakuti. Mereka pun tak bisa hanya pasrah untuk menunggu hal itu terjadi! Ambil tindakan pencegahan dengan membentengi rambut lewat produk perawatan dengan minoxidil atau mengonsumsi pil yang mengandung finasteride.

    7. Essential oil

    Jajaran minyak khusus untuk wajah, tubuh, dan rambut mungkin cukup membingungkan untuk sebagian laki-laki. Nyatanya, minyak kecantikan bermanfaat untuk melembapkan kulit dan rambut. Untuk pemilik kulit wajah dan kepala yang berminyak, manfaatkan face oil untuk membantu menjaga kesehatan dan keindahan janggut. 

    Baca lengkapnya di sini. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below