Totalitas Anggun di Konser Amal 'Gemilang 30 Tahun'


  • Totalitas Anggun di Konser Amal 'Gemilang 30 Tahun'
    Konser Amal Anggun Gemilang di 30 Tahun berhasil kumpulkan Rp3 miliar rupiah yang disumbangkan untuk pembangunan sekolah. (Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    "Karena ini konser istimewa, saya ingin mengucapkan terima kasih di awal, karena 100 persen hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk pembangunan fasilitas-fasilitas sekolah di daerah terkena bencana alam."

    Demikian Anggun membuka konsernya 'Satukan Nada untuk Wujudkan Mimpi Anak Indonesia', Gemilang 30 Tahun P&G Indonesia yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Jumat (5/7). Konser amal persembahan P&G Indonesia yang merayakan hari jadinya yang ke-30 tahun ini mengumpulkan donasi mencapai Rp3 miliar. 



    Donasi ini kemudian disumbangkan pada organisasi nonprofit Save the Children, yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan fasilitas pendidikan di Palu, Sumba, Lombok dan Donggala. 

    (Baca juga: 7 Fakta Menarik dari Konser Amal Anggun di Indonesia) 

    Konser Anggun diawali dengan penampilan pembuka Maudy Ayunda yang membacakan cerita akan pengalamannya bersama aksi sosial dan anak-anak yang terkena dampak bencana alam. Tak lama kemudian, Yura Yunita tampil di atas panggung mengusung lagu-lagu hitnya, seperti 'Harus Bahagia', 'Buka Hati', 'Cinta dan Rahasia', dan 'Merakit'.  

    Tak menunggu waktu lama usai Yura, Anggun muncul dengan langsung membawakan lagu 'No Promises' yang menghentak, dan melanjutkannya dengan hit 'Undress Me'. 


    (Anggun di konser 'Gemilang 30 Tahun' P&G Indonesia. Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    Di bagian inilah, Anggun berhenti sejenak dan menyapa penonton sembari mengucapkan terima kasih. Selain pada mereka yang sudah membeli tiket yang berarti turut berdonasi, juga pada P&G Indonesia yang di peringatan hari ulang tahunnya memberi kado untuk anak-anak di area terkena bencana alam. 

    Anggun melanjutkan aksinya kembali dengan menyanyikan lagu 'What We Remember', dan 'Breathing', serta 'Snow on the Sahara' yang menurutnya lagu hit yang berjasa membuatnya melambung di dunia internasional.  

    Kejutan hadir kala Rossa muncul dan berduet dengannya di lagu The Good is Back. Tak hanya itu, Rossa juga kemudian membawakan lagu Anggun 'Still Reminds Me'. Di kala Rossa tampil sendirian, Anggun berganti baju dari awalnya mengenakan busana rancangan Mel Ahyar, kemudian gaun sensual Metty Choa, dan headpiece Rinaldy A Yunardi. 

    (Anggun berduet dengan Rossa di konser 'Gemilang 30 Tahun' P&G Indonesia. Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    Jika sebelumnya lebih nge-beat, di bagian kedua ini, Anggun lebih didominasi lagu balada dengan pembuka duet dengan sang suami Christian Kretschmar yang memainkan cello, dan dia di piano. Anggun memang pernah berkolaborasi dengan Christian lewat lagu Oceans yang dimuat di albumnya 8. Setelahnya, Anggun secara berturut kemudian ia mengajak penonton sing along lewat lagu-lagu lawas seperti Yang Aku Tunggu, Bayangan Ilusi, dan Mimpi.

    Menjelang paruh ketiga konsernya, Anggun mengundang Iwa K untuk berduet dengannya membawakan lagu Takut. Aksi rap Iwa K membuat lagu ini disambut riuh dan heboh. Iwa K juga kemudian tampil solo membawakan lagu Bebas. 


    (Anggun di konser 'Gemilang 30 Tahun' P&G Indonesia. Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    Anggun kembali tampil dengan busana berbeda, yang merupakan rancangan Wiki Wu. Di paruh ketiga ini juga ia tampil lebih santai dan intim. Anggun kerap menyapa dan mengajak penonton bercakap-cakap dengannya. Ia juga tak sungkan untuk melepas sepatu dan bertelanjang kaki menyusuri panggung yang diset sedemikian rupa oleh Jay Subyakto sebagai Art Director dan Inet Leimena sebagai stage manager. 

    Di paruh ketiga ini, Anggun membawakan lagu Siapa Bilang Nggak Bisa, Kembali, dan Tua Tua Keladi yang disambut paling heboh. 

    Sebelum konser berakhir, Anggun mengundang pihak P&G Indonesia serta MRA Media sebagai pendukung penuh acara untuk naik ke atas panggung menyerahkan secara simbolik donasi yang terkumpul. Ia mengungkapkan, donasi tersebut mencapai angka Rp3 miliar. 

    Anggun menutup konsernya dengan manis lewat lagu 'Thank You', yang sekaligus juga menjadi ucapan terima kasihnya pada penonton dan semua pihak atas konsernya kali ini. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below