7 Fakta Menarik Seputar Konser Amal Anggun di Indonesia


  • 7 Fakta Menarik Seputar Konser Amal Anggun di Indonesia
    Anggun dan P&G Indonesia mengusung konser amal 'Satukan Nada untuk Wujudkan Mimpi Indonesia'. (Foto:Dok/Ibrahim Irsyad/MRA Media Group)


    Selain menjadi spesial karena untuk amal, konser Anggun bertajuk 'Satukan Nada untuk Wujudkan Mimpi Anak Indonesia' juga melibatkan banyak pihak yang berpengalaman di bidangnya. Sebut saja, di antaranya Jay Subyakto sebagai Art Director, atau Inet Leimena sebagai Stage Manager.

    Sementara untuk aksi panggungnya, Anggun mengatakan dirinya juga akan mengenakan busana yang merupakan hasil rancangan desainer ternama, seperti Mel Ahyar, Wiki Wu dan Metty Choa serta aksesori dari Rinaldy A Yunardi.

    Sebelum beranjak menuju konser yang berlangsung besok, Jumat (5/7) di Tennis Indoor Senayan Jakarta, simak tujuh fakta menarik seputar konser Anggun berikut ini: 


    1. Konser Amal untuk 'Save The Children'

    Mengusung tema 'Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia' hasil penjualan tiket nantinya akan didonasikan ke 100 sekolah di Palu, Donggala dan Lombok. Berkolaborasi bersama organisasi non-profit Save The Children, dana yang di donasikan untuk memfasilitasi sekolah yang rusak karena bencana alam.



    2. Rangkaian Acara Donasi

    Sebelum konser berlangsung, berbagai rangkaian acara penggalangan dana pun telah dilakukan seperti Fund Raising Day, Premium Thrift Market dan Lelang Amal, serta Live Donation Radiothlon yakni siaran radio selama 34 jam non-stop bersama Gofar Hilman di Hardrock FM Jakarta. 



    3. Dekorasi Panggung

    Terinspirasi dari tema 'Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia', Jay Subyakto selaku Art Director bersama Inet Leimena sebagai Stage Manager, akan menata panggung dengan tampilan yang artistik dan juga unik. "Walaupun ini konser tunggal, saya tidak akan sendirian. Saya akan dibantu dengan teman-teman, salah satunya ada mas Jay dan mbak Inet, semuanya akan sangat artistik, nggak lebay," jelas Anggun 

    4. Desainer Busana Untuk Anggun


    Untuk konsernya kali ini, Anggun akan tampil mengenakan tiga kostum dan aksesoris yang dirancang sejumlah desainer ternama Indonesia. "Ada Mel Ahyar yang membuat kostum, ada Wiki Wu desainer baru, ada (Metty) Choa yang kemarin sempat membuat kostum untuk Asian Games tahun lalu, terus ada juga Rinaldi Yunardi. Aduh, dia ga perlu di kasih tau lagi lah," ujar Anggun memberi bocoran.  

    5. Music Director 

    Selain dekorasi panggung dan juga busana, pelantun 'Mimpi' itu akan bernyanyi dengan arahan musik oleh Oni & Friends. Tak hanya Indonesia, Anggun pun turut membawa musisinya dari Perancis.






    6. Nyanyikan 20 Lagu

    Berdurasi kurang lebih dua jam, Anggun mengungkapkan ia akan menyanyikan sekitar 20 lagu, yang di ambil dari album lawas maupun baru. Beberapa lagu pun ia ungkap yakni adalah Mimpi, Snow On The Sahara, dan Siapa Bilang Nggak Bisa.



    7. Aksi Panggung Musisi

    Tak tampil sendiri, Anggun juga akan berbagi panggung bersama musisi-musisi Indonesia lainnya seperti Maudy Ayunda, Yura Yunita, Rossa dan Iwa K. Salah satu bocorannya, Maudy tak hanya bernyanyi, melainkan juga bermonolog. Serta Anggun akan bernyanyi bersama Rossa.

    Bagaimana, sudah siap untuk konser Anggun #GemilangDi30Tahun?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below