Mengintip Acara Memorial Karl Lagerfeld 'Karl For Ever'


  • Mengintip Acara Memorial Karl Lagerfeld 'Karl For Ever'
    Acara 'Karl For Ever' di Grand Palais Paris (Foto: Dok. Time International)


    Museum Grand Palais di Paris yang menjadi tempat langganan rumah mode Chanel mengadakan peragaan busana mereka, menjadi lokasi yang dipilih untuk mengadakan acara memorial 'Karl For Ever'.

    Dihadiri oleh 2500 tamu, 'Karl For Ever' merupakan bentuk penghormatan terhadap desainer Karl Lagerfeld yang diadakan oleh tiga label yang dipimpinnya sebelum meninggal, yaitu Chanel, Fendi, dan Karl Lagerfeld.



    (Baca juga artikel: Peragaan Busana Gabungan Pertama Fendi)

    Acara ini menayangkan berbagai sisi kehidupan Karl Lagerfeld melalui sebuah video, dilengkapi dengan testimonial dari orang-orang yang mengenalnya. 



    Sejumlah aktor, musisi, dan penari turut mengisi acara dengan menginterpretasikan karya literatur dan musik yang dicintai oleh pria yang identik dengan rambut putih dan kacamata hitam tersebut.

    Beberapa di antaranya adalah Tilda Swinton, Fanny Ardant, Cara Delevingne dan Helen Mirren. Mereka membacakan kutipan dari penulis favorit Karl Lagerfeld, seperti Virginia Woolf, Stéphane Mallarmé, Colette, dan Edith Sitwell. 

    (Baca juga artikel: Koleksi Busana Terakhir Karl Lagerfeld untuk Chanel)

    Pemain biola Charlie Siem, koreografer German Cornejo bersama dengan 17 penari tango dan orkestra dari Buenos Aires, pemain piano Lang Lang, dan musisi Pharrell Williams juga turut tampil di panggung sebagai bentuk penghormatan untuk sahabat mereka.



    Ada juga ekshibisi yang dengan latar yang dirancang oleh Robert Carsen, yang menampilkan 56 foto yang diambil semasa hidup Karl Lagerfeld. Pameran ini terinspirasi dari warna favorit Karl Lagerfeld, yaitu, hitam dan putih dengan sentuhan warna merah.