Hair & beauty

5 'Salad Skincare' yang Bergizi Untuk Kulit

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-06-14 15:03:00 5 'Salad Skincare' yang Bergizi Untuk Kulit


Nutrisi dalam sayur dan buah yang tersaji pada salad, tentu bermanfaat bagi tubuh. Lewat beberapa bahan salad favorit di bawah ini, Herworld memberikan alasan mengapa kamu harus juga mengaplikasikannya di wajah, mulai dari perlindungan sinar matahari hingga anti penuaan.

(Baca juga: 7 Serum untuk Mengatasi Penuaan Dini yang Patut Dicoba) 


1. Wortel


(Salad skincare. Foto: Dok/TheOrdinary/DailyFacial)


Wortel terkenal sebagai sumber utama yang membantu memelihara kesehatan mata, dengan kandungan vitamin A dan beta-karoten yang juga berperan memerangi tanda penuaan seperti, bercak hitam, kerutan, dan garis halus. Tak hanya itu, kedua kandungan  ini juga membantu mempercepat regenerasi kulit guna mengembalikan kesehatan dan tampilan alaminya.

Rekomendasi : The ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling solution (Rp175.000) dan Yes To Carrots Daily Facial Moisturiser SPF 15 @We Shop (Rp417.000)


2. KALE

(Salad skincare. Foto: Dok/Pacifica/Schminkhaus) 


Menu salad sehat terasa tak lengkap tanpa kehadiran kale atau kubis. Daun hijau ini ternyata memiliki manfaat yang serupa jika diaplikasilam secara topikal. Infusi kale di dalam skincare menawarkan ragam nutrisi, vitamin, serta antioksidan yang membantu melembapkan dan menenangkan kulit wajah.

Rekomendasi : Youth to the people superfood hyaluronic acid moisturizer @schminkhaus (Rp899.000) dan Pacifica Kale Luxe Oil-Free Multi Cream (Rp230.000)


3. Brokoli


(Salad skincare. Foto: Dok/Elemis/Novexpert) 


Radiasi UV dari sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan oksidatif pada kulit. Senyawa sulforaphane yang terkandung dalam brokoli mampu mengatasi peradangan dan kerusakan sel akibat radiasi UV. Oleh karena itu, produk dengan ekstrak sayuran ini bisa menjadi agen perlindungan dan pertahanan terpercaya dari paparan sinar matahari.

Rekomendasi : Elemis Superfood Facial Oil 15ml @Zast Beauty (Rp832.365) dan Novexpert Radiance Lifting Eye Contour 15ml @Ponny Beaute (Rp585.000)


4. Bayam

(Salad skincare. Foto: Dok/Glossier/Sephora Singapore)

Senyawa berharga dalam bayam seperti, mineral, vitamin A,C,E, dan K juga turut berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Ketika tertuang dalam produk skincare, sayuran hijau ini membantu mencerahkan, merevitalisasi, memberi efek anti-inflamasi, hingga memperlambat proses penuaan kulit.

Rekomendasi : Glossier Mega Greens Galaxy Pack @ Tokopedia (Rp425.000) dan First Aid Beauty Hello FAB Vital Greens Face Mist, Sephora Singapore (Rp313.000)


5. Tomat


(Salad skincare. Foto: Dok/Eminence/BurtsBees) 


Buah ini mengandung salicylic acid, likopen, vitamin A, C, E, dan antioksidan tinggi yang disebut quercetin. Jajaran kandungan mengagumkan ini efektif dalam mengarungi peradangan, melawan tanda penuaan, menuntaskan jerawat, melawan radikal bebas, dan melindungi kulit wajah dari sengatan matahari.

Rekomendasi : Eminence tomato oil-control gel @strawberrynet (Rp763.425) dan Burt's Bees Garden Tomato Toner @Amazon (Rp729.000)

(Teks: Amalata R Dyandra) 

Hair & beauty