7 Cara Mudah Menghilangkan 'Mata Panda' yang Hitam


  • 7 Cara Mudah Menghilangkan 'Mata Panda' yang Hitam
    Cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami.Foto:Dok/Pixabay)


    Menghitamnya daerah di bawah mata atau 'mata panda' kerap sangat mengganggu penampilan dan juga kesegaran wajah.  

    Stres, waktu tidur yang kurang dan juga diet yang salah ternyata menjadi faktor yang membuat lingkaran hitam di bawah mata. Untuk mengatasinya, bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar dan ditemui di rumah.



    Dirangkum dari berbagai sumber, berikut bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik kembali kantung matamu:

    (Baca Juga: Mengenal 4 Manfaat Masker Spirulina untuk Kulit Wajah)

    1. Putih Telur

    (Putih telur berkhasiat untuk mengatasi mata panda.Foto:Dok/pexels)


    Kandungan anti-aging pada putih telur sangat ampuh untuk menghilangkan lingkaran bawah mata yang menghitam. Caranya, oleskan 1/2 sendok teh pada area tersebut dan mendiamkannya selama 10-15 menit. Setelahnya bilas dengan air dingin, hitam pada area bawah mata bisa menghilang dan memudar.


    2. Timun


    (Mentimun sangat berkhasiat untuk kantung mata yang menghitam.Foto:Dok/Pixabay)


    Selain sehat untuk tubuh, timun juga memiliki khasiat untuk mengatasi hitam di area bawah mata. Caranya, kamu hanya perlu dua potongan timun dan taruh di mata selama 20-25 menit. Basuh dengan air dingin dan keringkan. Lakukan tiga kali dalam seminggu untuk hasil lebih maksimal.


    (Baca Juga: 3 Kebiasaan Penyebab Kantung Mata)


    3. Kentang

    (Kandungan vitamin pada kentang berkhasiat untuk mengecilkan kantung mata.Foto:Dok/Pexels)


    Kentang kaya akan vitamin A, C dan juga zat pemutih yang dapat membantu menghilangkan garis-garis hitam dan juga kantung mata yang membengkak. Dilansir dari Times of India, kamu hanya perlu dua irisan kentang, kemudian letakkan di bawah mata. Kamu bisa mendiamkannya 15-20 menit untuk mendapatkan kantung mata yang cerah dan mengecil.


    4. Kantung Teh

    (Kantung teh mampu mencerahkan kembali area bawah matamu. Foto:Dok/Pexels)


    Teh menjadi salah satu cara tercepat untuk menghilangkan area bawah mata yang menghitam. Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya mampu mengempeskan dan memudarkan hitam pada area di bawah mata. Lakukan dua kali dalam seminggu dan kamu bisa lihat perbedaannya.


    5. Es Batu

    (Es batu menjadi salah satu yang ampun mengempeskan kantung mata.Foto:Dok/Pexels)


    Air bersih yang dibekukan menjadi balok-balok kecil atau es batu, ternyata dapat membantu bengkak di kantung mata menjadi menciut. Selain itu, es batu juga dapat merelaksasikan kulitmu yang stres. Kamu juga bisa menggunakan bantuan sendok yang terbuat dari bahan stainless steel yang bisa kamu pijatkan pada kantung mata selama 10-15 menit.


    6. Susu

    (Selain sehat untuk tubuh, susu berkhasiat untuk mengecilkan kantung mata.Foto:Dok/Pexels)


    Celupkan kapas ke dalam susu yang dingin untuk mengompres kantung mata. Cara ini bisa membantu mengecilkan kantung mata sekaligus membuatnya kembali cerah. Lakukan dengan rutin selama 20-30 menit.


    7. Minyak Zaitun

    (Kandungan vitamin E pada minyak zaitun baik untuk kantung mata.Foto:Dok/Pexels)


    Khasiat vitamin E pada minyak zaitun memang tidak lagi diragukan. Selain baik untuk kulit, ternyata dengan mencampurkannya ke dalam semangkuk air dingin untuk mengompres kantung mata, sehingga dapat membuatnya mengecil dan menghilangkan garis-garis yang dapat membuatmu terlihat lebih tua.

    (Baca Juga: 7 Manfaat Teh untuk Kecantikan)

    Selain bahan-bahan alami ini, kamu juga bisa menjalani pola hidup yang sehat, seperti tidur cukup delapan jam sehari, mengurangi makanan yang berkadar garam tinggi dan membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below