7 Manfaat Teh untuk Kecantikan



  • Jangan buang kantung teh Anda setelah dipakai, karena kandungan di dalamnya masih bisa dimanfaatkan untuk kecantikan Anda. Berikut ini manfaat dan tips kecantikan dengan menggunakan teh.

    Membuat rambut kusam kembali bersinar. Air rebusan teh hijau atau teh hitam dapat meningkatkan kilau rambut dan mengurangi helai rambut kusam. Cukup masukkan kantung teh ke air menddih selama 15 menit lalu dinginkan semalaman. Siramkan ke rambut yang baru dicuci dan biarkan selama 10 menit, lalu keramaslah seperti biasa.

    Meringankan perih akibat terbakar sinar matahari. Kompres kulit Anda dengan kantung teh hitam untuk mengurangi perih akibat sinar matahari dan mengurangi rona merah pada kulit yang terbakar.



    Mengurangi gigitan serangga. Usapkan kantung teh chamomile di area yang terkena gigitan serangga untuk mengurangi bengkak dan nyeri.

    Mengatasi mata bengkak dan kantung mata. Kandungan kafein di dalam teh earl grey dapat menyempitkan pembuluh darah di sekitar area mata untuk mengurangi bengkak dan lingkaran hitam pada mata.

    Membebaskan kaki Anda dari bau. Rendam kaki Anda dalam air rebusan teh untuk mengurangi bau menyengat pada kaki. Tannic acid di dalam teh berkhasiat membasmi bakteri dan jamur yang menyebabkan bau menyengat.

    Meredakan rasa gatal setelah shaving. Jika kaki Anda memerah dan terasa gatal setelah shaving, usapkan kantung teh hitam untuk meredakan gatal akibat gesekan pisau cukur.

    Melembabkan kulit dan mengurangi jerawat. Semprotkan air campuran teh hijau ke wajah Anda dua kali sehari untuk mengecilkan pori-pori dan membuat wajah Anda bersinar.

     

    (TEKS: DEBORA TOBING / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below