Kiprah Anggun Sebagai Juri di 7 Ajang Pencarian Bakat


  • Kiprah Anggun Sebagai Juri di 7 Ajang Pencarian Bakat
    Anggun saat jadi juri di The Voice Indonesia. (Foto: Dok/Instagram/@anggun_cipta)


    Selain sukses sebagai penyanyi dengan lagu-lagu hitnya, Anggun juga kerap dipercaya menjadi juri dan mentor di berbagai ajang pencarian bakat, dari mulai The Voice Indonesia hingga Asia's Got Talent. 

    Namun, ternyata tak hanya menjadi juri di ajang atau kontes menyanyi, ia pun juga pernah menjadi juri untuk kontes kecantikan di Miss France, dan juri tamu kompetisi memasak Master Chef Indonesia. 



    Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan kiprah Anggun sebagai juri dan mentor yang menarik untuk disimak:

    (Baca juga: 10 Style Anggun dalam Balutan Busana Karya Desainer Indonesia) 


    1. Miss France


    Anggun pernah menduduki bangku juri untuk kontes kecantikan Miss France, di Prancis untuk pemilihan di 2008 dan 2016. Menariknya, pemenang Miss France di 2016, Iris Mittenaire juga berhasil melenggang meraih mahkota Miss Universe. 


    2. X Factor Indonesia


    Di tahun 2012-2013, wanita kelahiran tahun 1974 ini pernah menjadi juri pada ajang pencarian bakat X Factor Indonesia. Kabarnya, Anggun menggoreskan sejarah sebagai juri dengan bayaran termahal di dunia televisi Indonesia. Selain juri, Anggun pun menjadi mentor penyanyi Mikha Angelo, Dicky Adam dan juga Gede Bagus. 


    3. Indonesia's Got Talent


    Sukses menjadi juri di 'X Factor Indonesia', pelantun lagu 'Bayang-Bayang Ilusi' ini dipercaya Simon Cowell untuk menjadi juri di ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent pada 2014. 


    4. The Voice Indonesia 



    Di tahun 2018, pelantun lagu 'mimpi' ini pernah menjadi juri di ajang pencarian bakat musik The Voice Indonesia. Saat menjadi juri di The Voice of Indonesia, Anggun juga ditemani dengan deretan penyanyi papan atas seperti Titi DJ, Nino 'RAN' dan juga Armand Maulana.


    5. Picture This Festival for the Planet 



    Tak hanya musik, Anggun dikabarkan juga pernah menduduki bangku juri pada ajang bergengsi di dunia perfilman internasional yaitu Picture This Festival For The Planet. Kompetisi film pendek ini bahkan diikuti oleh para penggiat film dan dongeng lebih dari 70 negara di dunia pada tahun 2018.


    6. Master Chef Indonesia


    Selain menjadi juri utama, wanita yang berusia 45 tahun ini, juga pernah menjadi juri tamu pada ajang chef Indonesia, yakni Master Chef Indonesia di tahun 2013, Top 8 Season 3. Kontestan saat itu harus menduplikasi hidangan favorit Anggun C Sasmi berbahan otak kambing.


    7. Asia's Got Talent



    Menjadi salah satu ajang terkenal di dunia, Anggun menduduki bangku dewan juri di Asia's Got Talent sejak 2015 lalu. Ia mendampingi deretan juri lainnya, seperti David Foster, Melanie C dan Vanness Wu untuk meloloskan para peserta dengan aksi-aksinya yang dinilai unik.