Mencicipi Menu Berbuka 'Kareem' ala Hakkasan Jakarta


  • Mencicipi Menu Berbuka 'Kareem' ala Hakkasan Jakarta
    Dikurasi eksklusif, Hakkasan Jakarta mengenalkan rangkaian menu spesial berbuka puasa 'Kareem' yang manis juga menggugah selera. (Foto: Dok/HakkasanJakarta)


    Ragam menu berbuka yang menggugah selera menjadi salah satu hal yang membuat Ramadan menjadi berbeda dari bulan-bulan lainnya di sepanjang tahun. Beberapa restoran dan tempat makan menyajikan menu khusus yang menarik untuk dicicipi. Termasuk salah satunya yang turut dihadirkan Hakkasan Jakarta, restoran yang berada di lantai 25, Alila SCBD Jakarta. 

    Dikurasi eksklusif, sepanjang bulan puasa tahun ini, Hakkasan Jakarta menghadirkan pengalaman berbuka puasa dengan set menu Kanton, yang terdiri atas makanan pembuka, utama dan penutup. Menu spesial ini menawarkan para tamu untuk berbagi pilihan makanan dan minuman khas Hakkasan, serta pilihan takjil dimulai dari kurma, buah zaitun dan aprikot kering.



    Memberikan pengalaman berbuka puasa yang berbeda, Hakkasan Jakarta juga menawarkan mocktail spesial untuk bulan Ramadhan, yakni Yangzhou Rose, kombinasi dari pomegranate molasses, rose water, lychee dan citrus.

    (Baca juga: Rekomendasi Tempat Berbuka Puasa di Jakarta) 

    Mengusung tajuk 'Kareem Iftar', beberapa waktu lalu, kami mendapat kesempatan untuk mencicipi ragam menu yang dihadirkan Hakkasan Jakarta.

    Usai mengawalinya dengan yang manis seperti Yangzhou Rose, menu berikutnya terdiri dari dua makanan ringan yang menggugah selera, yakni Vegetarian dim sum platter (morel crystal, Sichuan mabo dumpling, truffle bean curd roll, olive sugar snap dumpling) dan Crispy quail egg puff.


    (Aneka dimsum platter yang memanjakan lidah dengan presentasi yang juga unik. Foto: Dok/HakkasanJakarta) 



    (Crispy quail egg puff yang gurih dan meleleh di mulut. Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    Usai menu pembuka, berikutnya kami menyantap hidangan utama yang terdiri dari empat macam makanan, yakni Tiger grouper with spicy Asian sauce, Sea salt baked yellow chicken with Chinese herb, Stir fried black pepper rib eye beef and Three style mushroom stir-fry with gai lan and macadamia nut. Kurang nasi? Jasmine Rice juga turut disajikan untuk melengkapi hidangan utama.



    (Stir fried black pepper rib eye beef yang menggelitik lidah berkat bumbu khasnya. Foto: Dok/HerworldIndonesia) 


    Menu Penutup 


    (Es Teler dengan campuran irisan kelapa, dan nenas yang manis dan segar. Foto: Dok/HerworldIndonesia) 


    Sebagai menu penutup, Hakkasan Jakarta memberi plihan antara fruit platter dengan aneka buah-buahan, atau yang segar seperti Es Teler. 

    Terkait menu khusus ini, Sky Wong Kum Choy, Chef de Cuisine Hakkasan Jakarta mengungkapkan Ramadan adalah waktu yang sangat istimewa setiap tahunnya di mana semua orang berpuasa dan merayakan buka puasa bersama rekan-rekan dan keluarga.

    "Di sepanjang bulan suci ini, kami ingin mengajak para tamu untuk menikmati Ramadan Menu di Hakkasan Jakarta yang dibuat khusus untuk dinikmati bersama rekan-rekan dan keluarga,” ujarnya.

    Pilihan sajian khusus Ramadan ini merupakan bagian dari set menu di Hakkasan Jakarta yang bisa dinikmati dengan harga IDR550,000++ per orang dan disajikan untuk 9 orang atau lebih.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below