Life & health

7 Serial TV Terbaik Buat Teman 'Ngabuburit'

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-05-22 15:42:00 7 Serial TV Terbaik Buat Teman 'Ngabuburit'


Menunggu waktu berbuka kadang membosankan, terlebih lagi jika tidak ada yang bisa dilakukan. Semakin ditunggu, makin terasa lama. Sementara, jalanan pun akan dipenuhi oleh berbagai jenis kendaraan yang membuat kemacetan.

Pilihan ngabuburit untuk mengisi waktu bisa saja kumpul sama teman, atau nonton film yang membuat kamu tak harus keluar dari rumah. Nonton apa?

Berikut 7 film serial yang bisa jadi teman 'ngabuburit', dan bikin menunggu waktu berbuka berlalu tak berasa.

(Baca Juga: 4 Film Romantis Indonesia Buat Valentine di 2019)

1. Game of Thrones


(Games of Thrones menjadi salah satu film yang dapat menemanimu menunggu waktu berbuka puasa. Foto:Dok/ Time Magazine)


Serial tv yang meraih berbagai penghargaan ini baru saja usai di season ke-delapan. Apa yang membuatnya menarik? Plot, pemeran, aksi, sinematografi, kostum, musik, hingga efek visual. Hampir setiap elemen dari serial ini menarik sehingga tak heran jika populer dan digandrungi oleh banyak orang. Terdiri dari 8 season dengan masing-masing seasonnya terdiri dari 10 episode, drama fantasi ini bertabur bintang, di antaranya Emiliar Clarke, Sophie Turner, Maisie Williams, Kit Harrington, dan lainnya.


2. Lucifer


(Cerita pada film Lucifer membuat waktu berbuka terasa cepat. Foto: Dok/ IMDb)


'Lucifer' merupakan film yang menceritakan tentang malaikat jahat yang turun ke bumi dan menyamarkan diri dengan tubuh manusia. Plot twist yang tidak biasa, akan membuatmu terbuai untuk menontonnya secara terus menerus. Terdiri dari 4 season, Tom Ellis yang berperan sebagai Lucifer akan membantu Chloe Decker yang diperankan oleh Lauren German untuk menuntaskan misi-misinya. Setiap seasonnya memiliki jumlah episode yang berbeda-beda. 

(Baca Juga: 6 Ide Kegiatan Ngabuburit Bersama Pasangan)


3. Riverdale


(Film yang dirancang Roberto Aguirre-Sacasa dapat menemani waktu ngabuburit. Foto: Dok/IMDb)


Film yang dirancang Roberto Aguirre-Sacasa ini, terdiri dari 3 season. Film yang dibintangi oleh KJ Apa sebagai Archie Andrews, Betty Cooper yang diperankan oleh Lili Reinhart dan bintang-bintang papan atas lainnya, menceritakan tentang misteri di kota yang mereka tinggali yaitu, Riverdale. Alur cerita yang mencekam, membangun rasa penasaranmu untuk menonton setiap seasonnya hingga waktu berbuka tiba.


4. Street Food 

(Beraneka jajanan dari berbagai negara dapat disaksikan dalam film Street Food. Foto: Dok/IMDb)


Film karya David Gelb ini berbeda dengan film lainnya. Street Food merupakan sebuah tayangan yang berisikan tentang jajanan makanan Asia. Di season pertama film ini akan membawa para penontonnya untuk menikmati sekaligus mengenalakan budaya dari aneka street food di berbagai negara seperti, India, Jepang, Indonesia dan lainnya. Menonton tayangan ini sebelum berbuka puasa memang membuat perut semakin keroncongan, tapi bisa menjadi referensi kamu untuk menu berbuka puasa.  


5. The Umbrella Academy


(Beradaptasi dari sebuah komik, The Umbrella Academy menjadi salah satu film yang dapat menemanimu ngabuburit. Foto: Dok/ O)


Beradaptasi dari komik yang ditulis oleh Gerard Way, menjadi salah satu film serial favorite sekaligus pantas untuk menjadi teman ngabuburit. Film ini menceritakan tentang keluarga yang memiliki kekuatan super dan bercita-cita menjadi superhero penyelamat dunia. Karakter dan juga alur cerita pada film ini dapat membuatmu terbuai, tapi jangan sampai lupa untuk berbuka puasa ya! 

(Baca Juga: 23 Tempat Ngabuburit di Jakarta yang Wajib Kamu Ketahui)


6. Big Little Lies


(Big Little Lies. Foto: Dok/imdb) 


Drama berdasarkan novel berjudul sama karya Liane Moriarty ini pertama kali tayang Februari 2017 lalu di HBO. Ditulis David E Kelly, drama season pertama yang terdiri dari tujuh episode ini sukses mencuri perhatian berkat plot dan pemerannya yang bertabur bintang, seperti Reese Witherspoon, Nicole Kidman, Shailene Woodley, dan Zoe Kravitz. Seri ini akan berlanjut di season kedua pada 9 Juni mendatang. 


7. Tidying Up with Marie Kondo 


(Tidying Up. Foto: Dok/Netflix) 


Siapa mengira menyaksikan orang membersihkan rumah begitu mengasikkan dan menarik buat ditonton? Tidying Up with Marie Kondo yang tayang di Netflix, menampilkan aksi penulis best-seller Marie Kondo yang charming dan juga bagaimana orang-orang berupaya membuat rumahnya tampak menarik. Season pertamanya terdiri dari delapan episode yang di setiapnya menarik buat disimak. 

Itu dia 7 film serial yang mungkin bisa menjadi teman ngabuburit tanpa harus keluar dari rumah dan menyaksikan kemacetan di jalan. Selamat menyaksikan!

Life & health