4 Film Romantis Indonesia Buat Valentine di 2019


  • 4 Film Romantis Indonesia Buat Valentine di 2019
    Bulan kedua yang identik dengan Valentine dan romantis, bioskop Indonesia akan diramaikan oleh film-film drama yang bertemakan cinta. (Foto: Dok/SorayaIntercineFilms)


    Bulan Februari identik dengan bulan penuh cinta. Ini tak lain karena perayaan Valentine yang selalu diperingati tiap 14 Februari. Di bulan ini juga, tiap pasangan kerap menghabiskan waktu bersama, dan menonton film drama romantis berdua. 

    Menariknya, bulan kedua tahun ini dipenuhi film-film romantis yang menarik untuk diikuti. 



    Di antaranya, ada Dilan 1991 yang menjadi lanjutan kisah Dilan-Milea. Ada juga Antologi Rasa yang diangkat dari novel Ika Natassa, akan kisha cinta Harris-Keara-Ruly yang kompleks. Berikut empat film drama romantis Indonesia yang bisa disaksikan di bioskop: 

    (Baca juga: 10 Fakta Menarik Seputar Film Aruna dan Lidahnya) 

    1. The Way I Love You 

    Disutradarai Rudi Aryanto, film drama romantis ini dibintangi Rizky Nazar dan Syifa Hadju. 

    Film produksi Rapi Films ini bercerita tentang Senja, gadis SMU yang suka chatting dengan Badboy di blognya tapi belum pernah bertemu. Sementara, ia menjalin hubungan dekat dengan Bara, salah satu siswa di sekolahnya. Disadari Senja, menghadapi Bara sangat berbeda kala berhadapan dengan BadBoy.  

    Dijadwalkan tayang pada 7 Februari 2019. 



    2. Antologi Rasa 

    Diangkat dari novel laris Ika Natassa, film Antologi Rasa dibintangi Herjunot Ali, Carissa Perusset, Refal Hady, dan Atikah Suhaime. 

    Disutradarai Rizal Mantovani, film ini berkisah tentang 4 banker yang bersahabat bertahun-tahun. Sering waktu, cinta tumbuh di antara mereka. Namun, cinta itu tak terbalas satu sama lain. Harris cinta mati pada Keara, Keara percaya Ruly belahan jiwanya, sementara Ruly menaruh hati pada Denise, dan Denise menikah dengan orang lain. 

    Dijadwalkan tayang 14 Februari 2019. 


    3. Calon Bini 

    Drama komedi produksi Screenplay Films, dan disutradarai Asep Kusdinar ini dibintangi Michele Zudith dan Rizky Nazar. 

    Ditulis Titien Wattimena dan Novia Faizal, film ini berkisah tentang paksaan menikah antara Ningsih (Michelle) dengan Sapto (Dian Sidik). Ia lalu pergi ke Jakarta dan bekerja di sana, di mana ia bertemu dengan Satria (Rizky Nazar). 

    Dijadwalkan tayang 14 Februari 2019. 



    4. Dilan 1991 

    Sukses Dilan 1990 membuat film yang diangkat dari novel Pidi Baiq ini paling ditunggu di bulan cinta 2019. 

    Diproduksi Max Pictures, film ini disutradarai Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. Melanjutkan kisah di film pertamanya, Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) dikisahkan telah berpacaran. Namun, masalah mulai mucul ketika Dilan tak berhenti berkelahi, di mana Milea tak menyukainya. Tak hanya itu, hadir Yugo, anak dari sepupuh jauh ayah Milea yang menyukai Milea.

    Dijadwalkan tayang 28 Februari 2019