Oppo Reno, Rilisan Terbaru Oppo Andalkan 10x Zoom


  • Oppo Reno, Rilisan Terbaru Oppo Andalkan 10x Zoom
    Oppo Reno menjadi rilisan terbaru dari Oppo yang mengandalkan desain modis dan stylish dengan diikuti beberapa fitur unggulan lainnya. (Foto: Dok/Oppo)


    Mengandalkan kemampuan zoom yang melebihi smartphone lainnya, Oppo Indonesia mengenalkan keluaran terbarunya Oppo Reno 10x Zoom. Mengutip situs resminya, seri Oppo Reno 10x Zoom ini hadir sebagai sebuah solusi all-in-one pada mobile fotografi dengan kamera utama beresolusi tinggi 48mp. 

    Tak hanya itu, smartphone tersebut juga dilengkapi kamera bersudut lebar 120 derajat, dan juga kamera telefoto dengan pembesaran hingga 10x. 



    Dengan segala kelebihan dan fitur pelengkapnya, Oppo Reno 10x Zoom diyakini bakal menjadi smartphone yang dapat memenuhi kebutuhan spesifik publik, khususnya bagi yang menyukai mobile photography. Seperti apa spesifikasi dari keluaran Oppo terbaru ini? 

    (Baca juga: Oppo Rilis Seri F11: Andalkan Kamera untuk Minim Cahaya) 

    Kamera utama 

    Pada kamera utama, perangkat ini dilengkapi dengan sensor terbaru Sony IMX 586 48mp dengan diafragma besar F/1.7. Terdapat tiga teknologi focusing pada kamera, yakni Laser Autofocus, Contrast Autofocus, dan Phase Detection Autofocus yang memungkinkan pengambilan fokus gambar dengan cepat sehingga pengguna tidak akan ketinggalan momen berharga saat mengambil gambar. Di samping itu, ponsel ini juga dilengkapi kamera 8mp yang hadir dengan sudut lebar 120 derajat. 

    10x Zoom

    Kelebihan utama dari Oppo Reno adalah teknologi pembesaran 10x Zoom. Dengan memanfaatkan struktur lensa periskop seperti yang terdapat pada kapal selam, Oppo menempatkan lensa telefoto dengan sensor sebesar 13mp pada modul setebal 6.mm. Sebagai pelengkapnya, ponsel dini disematkan juga teknologi Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera telefoto ini untuk mengurangi guncangan ketika mengambil gambar. 


    Pivot rising camera

    Selain kemampuan pembesaran yang andal, perangkat ini juga dilengkap kameran depan yang unik yang disebut pivot rising camera. Ketika tidak digunakan, kamera akan bersembunyi pada bagian atas perangkat. Dengan menggunakan sistem motorik, modul kamera yang berbentuk seperti sirip ikan hiu akan terdorong ke arah atas ketika pengguna akan menggunakan untuk selfie. 

    Kamera selfie 

    Pada bagian atas smartphone dilengkapi kamera selfie dengan sensor 16mp, front facing softlight dan speaker. Sementara di penampang belakang modul kamera ini, ditempatkan lampu kilat. 

    Snapdragon 855 

    Mobile platform Snapdragon 855 yang terdapat di dalamnya dibangun berdasarkan process technology 7nm. Performa dari CPU meningkat 45 persen dengan CPU octa-core Kryo 485 yang terdiri dari satu CPU 2,84 GHz, tiga CPU 2,42 GHz, dan empat CPU 1,8 GHz. 

    ColorOS 6 

    Performa ponsel makin optimal ColorOS 6 terbaru berbasis Android 9.0 Pie. Di dalamnya ada fitur bernama Hyper Boost 2.0 yang meliputi tiga fitur utama yaitu Game Boost 2.0, Touch Boost dan Frame Boost yang siap mendongkrak pengalaman gaming. 

    Baterai 

    Reno 10x Zoom juga didukung teknologi VOOC flash charge yang akan mengisi penuh baterai dalam waktu 80 menit. 

    Oppo Reno 10x Zoom ditengarai bakal menjadi perangkat high-end atau premium andalan dari Oppo. Setelah dirilis di China beberapa waktu lalu, ponsel terbaru dari Oppo ini diyakini bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat.