Hair & beauty

Inspirasi Memakai Turban untuk Lebaran

By : Putri Arifa Malik - 2017-06-22 18:30:00 Inspirasi Memakai Turban untuk Lebaran


Daks
Terinspirasi oleh budaya India, turban dalam koleksi Daks musim ini dililitkan dengan gaya tradisional, namun tetap terkesan modern berkat pilihan material serta motif check yang kontemporer. Untuk menciptakan volume maksimal, sebaiknya tata rambut menjadi high bun terlebih dahulu sebelum membungkusnya dengan turban.




Giorgio Armani
Di Giorgio Armani, turban ready to wear dikenakan seperti topi mulai dari bagian tengah dahi, bukan di garis rambut.  Jenis turban ini lebih praktis digunakan karena Anda tidak perlu repot melilitkannya di kepala. Karena turban ini berukuran kecil, maka lebih cocok digunakan pada potongan rambut pendek hingga medium.




Pascal Millet
Untuk tampil lebih modern dan clean, pilih kain bermaterial katun, lipat menjadi segitiga, dan ikatkan di bagian bawah rambut. Jika Anda ingin menyisakan ponytail untuk tampilan ini, bungkus kuncir rambut dengan helaian rambut lalu amankan dengan bobby pin agar tampak lebih rapi.




Miu Miu
Tidak perlu takut untuk memadumadankan motif turban yang kontras dengan busana Anda, justru trik ini menjadi kunci tampilan seru dan playful. Ikatkan kedua ujung kain turban di bagian samping atas kepala untuk menciptakan kesan lebih feminin.

(Baca juga artikel: Gaya Hijab Urban Ineke Koesherawati & Marini Zumarnis)

Beauty tips:
Kegiatan saat Hari Raya berpotensi membuat Anda lebih cepat berkeringat dan otomatis rambut menjadi mudah lepek. Agar kulit kepala dan rambut tetap terasa segar sepanjang hari, sebaiknya Anda keramas menggunakan sampo yang memberikan sensasi dingin terlebih dahulu dan mengeringkan rambut hingga tuntas sebelum menggunakan turban. Jika Anda tidak ingin membungkus seluruh rambut di dalam turban, tata rambut terlebih dahulu menggunakan alat catok atau curling iron, sesuai dengan tampilan yang diinginkan, kemudian akhiri dengan aplikasi hair oil di ujung-ujung rambut untuk ekstra kilau.

(Baca juga artikel: 4 Langkah Memakai Hijab Gaya Turban)

Hair & beauty