Konsep Unik Casa Indonesia 2019


  • Konsep Unik Casa Indonesia 2019
    'IKEA Art Rug' akan hadir di Casa Indonesia 2019 (Foto: Dok. Ikea)


    Ekshibisi arsitektur, interior, desain, sekaligus seni terbesar 'Casa Indonesia' akan kembali hadir tahun ini. Berlangsung di Ballroom Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place pada 2-5 Mei 2019, acara ini akan dibuka untuk umum dan bisa dikunjungi secara cuma-cuma.

    Bertajuk 'Khatulistiwa', ekshibisi ini akan menampilkan kekayaan Indonesia bersinergi bersama nama-nama besar di bidang arsitektur, interior, dan desain yang telah mendunia. Melalui berbagai karya yang akan dipamerkan nanti, pengunjung nantinya dapat menyaksikan tren yang terjadi di dunia desain dan arsitektur.



    (Baca juga artikel: Mengulik Yang Unik dari Hotel The Apurva Kempinski Bali)

    Acara ini menjadi sebuah selebrasi desain Indonesia akan kembali menjadi wahana unjuk kreasi anak negeri. Menggaet nama-nama besar dalam bidang arsitektur, desain, dan seni, Casa Indonesia digubah menjadi ruang atraktif lebih dari sekadar pameran pada umumnya. 

    Para pakar yang terlibat membuat sebuah instalasi atau gubahan ruang yang memiliki konsep unik. Nama-nama yang terlibat tahun ini adalah Antonius Richard, Artmosphere Lighting Consultant, Arumdalu Lab, Auguste Soesastro, BK Interior Design and Architectural Planning, DP+HS Architects, Isha Hening, Joko Avianto, Ong Cen Kuang, dan W.Office.

    Pameran ini akan menampilkan 12 karya arsitektur milik arsitek lokal ditampilkan dalam pameran 'Casa Indonesia 2019' yang interaktif dan inovatif. Kreator yang ikut serta dalam zona ini adalah Aaksen Responsible Architecture, Atelier Cosmas Gozali, Delution Architect, DFORM, Dua Studio, GReATstudio, Kind, Labworks, RDMA, Saso Architecture Studio, Studio Arsitektropis, Studio Lawang.

    (Baca juga artikel: Serunya Berbagi Kebahagiaan di 'Happiness Festival')

    'IKEA Art Event' juga akan hadir sebagai bagian dari ekshibisi ini. Acara tahunan brand furnitur asal swedia tersebut akan menggelar event bertajuk 'IKEA Art Rug'.

    Ada juga workshop yang akan diselenggarakan oleh Ganara dengan berbagai topik, mulai dari stamping di tas belanja hingga cara menggambar sketsa arsitektur langsung bersama dengan Rudy Dodo.

    Selain itu, akan ada lebih dari 50 brands dari dalam dan luar negeri yang menjual pernak-pernik dan aksesori interior di zona MICASA. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below