5 Rekomendasi Tempat Makan untuk Merayakan Paskah


  • 5 Rekomendasi Tempat Makan untuk Merayakan Paskah
    Sejumlah restoran dan hotel menjadi pilihan alternatif buat merayakan Paskah pekan ini. (Foto: Dok/Shangri-LaJakarta)


    Perayaan Paskah identik dengan kumpul bersama keluarga dan kerabat dekat. Menghabiskan waktu bersama sembari bersantap makanan khas Paskah. 

    Sejumlah hotel dan restoran di Jakarta pun kemudian menyambut ini dengan menyediakan menu khusus buat mereka yang merayakan Paskah. Ada yang memulai dengan dinner khusus di Jumat Agung (19/4), dan ada juga Brunch di hari Paskah, Minggu (21/4). 



    Apa saja menu dan makanan yang disajikan? 

    (Baca juga: Santapan Lezat Paskah Untuk Dinikmati Bersama Keluarga) 


    1. Shangri-La Hotel Jakarta 


    (Paskah. Foto: Dok/Shangri-LaJakarta) 


    Restoran SATOO, Rosso dan JIA yang terdapat di Shangri-La Hotel Jakarta menyambut perayaan Paskah dengan beragam kegiatan serta hidangan menarik yang menggugah selera.

    SATOO menawarkan Good Friday Dinner pada hari Jumat (19/4) dengan harga Rp478.000 ++ per orang. Tak hanya itu, Easter Sunday Brunch juga siap memanjakan para tamu pada hari Minggu (21/4) dengan sajian prasmanan dan cokelat berbentuk telur yang akan menghiasi setiap meja, yang akan dikenakan harga Rp478.000 ++ per orang.

    Setelah sesi makan siang para tamu dapat mengajak anak-anak untuk melakukan beberapa aktivitas yang dapat mengisi kegembiraan pada momen perayaan Paskah di area taman hotel mulai dari menunggang kuda poni, area permainan bouncy castle, berburu telur, melukis wajah, mendekorasi cupcake serta berenang di kolam renang yang luas. Kegiatan yang menghibur ini akan dikenakan biaya dengan harga IDR 130.000 net per anak.

    Sementara itu, SATOO Deli juga telah menyiapkan buah tangan seperti cokelat berbentuk telur, cokelat berbentuk kelinci dan pernak Pernik lain bernuansa Paskah. Seluruh kreasi khas Paskah ini disiapkan secara khusus Executive Pastry Chef Mathias Dusend dan tersedia selama bulan April.

    Pada Minggu (21/4), para tamu dapat menikmati Easter brunch buffet di Rosso, yang menawarkan hidangan Italia premium, berbagai antipasti, seperti daging dan ikan, serta hidangan laut segar lainnya. Pengunjung dapat menikmati kreasi kuliner eksklusif dari Chef Gianfranco Pirrone, dan tak ketinggalan live-cooking pasta station dengan aneka seafood dan foie gras sebagai pelengkap. Tak hanya itu, para tamu juga akan dimanjakan dengan berbagai pilihan keju Italia, sajian hidangan penutup dan pilihan minuman yang dapat disesuaikan dengan selera di harga mulai dari Rp558.000 ++. 

    Bagi tamu yang ingin menikmati hidangan premium khas Chinese, dapat menikmati All-You-Can-Eat di JIA. Suguhan ini sudah termasuk Chinese tea dan Steamed Custard dengan Salted Eg Buns untuk setiap orang. Untuk perayaan yang berkesan, paket ini tersedia dengan harga Rp418.000 ++ per orang. Selain itu, para tamu juga dapat menikmati Easter Afternoon Tea di Lobby Lounge dengan harga Rp250.000 ++ per set mulai 19 hingga 21 April 2019.


    2. Sheraton Grand Jakarta Gandaria City 


    (Paskah. Foto: Dok/SheratonGrandJakartaGandariaCity) 



    Untuk Paskah tahun ini, hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City mengundang para tamu untuk merayakannya dengan Special Eggstra Brunch dan Long Weekend Special Staycation Offer. Untuk pesta paskah, restoran Anigre menawarkan Easter Eggstra Brunch pada hari Minggu (21/4). Para tamu bisa menikmati hidangan prasmanan brunch dengan berbagai pilihan hidangan spesial Paskah mulai pukul 12:00 hingga 15:00, hanya dengan Rp 688.000++ perorang. Harga ini termasuk Prosecco, craft beer, teh dengan ragam rasa buah, infused water dan berbagai aktivitas untuk anak-anak. 

    Anigré memiliki kapasitas hingga 165 orang, menyajikan berbagai hidangan makan siang, makan malam prasmanan maupun menu à la carte yang lezat. Harga belum termasuk pajak sesuai ketentuan yang berlaku, sebesar 21%. 

    Tak hanya itu, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel juga menawarkan para tamu untuk menginap di hotel selama liburan panjang akhir pekan, dengan paket Long Weekend Special Staycation Offer. Harga paket mulai dari Rp 1.790.000++ perkamar permalam. Habiskan waktu selama menginap dengan berenang, belanja atau bersantap dengan keluarga tercinta atau para sahabat. Paket istimewa ini berlaku untuk menginap sepanjang 17 hingga 22 April 2019. 


    3. Fairmont Jakarta 


    (Paskah. Foto: Dok/FairmontJakarta) 


    Untuk perayaan Paskah kali ini, restoran Spectrum di hotel Fairmont Jakarta menyajikan pilihan menu internasional yang disiapkan langsung di delapan live cooking stations mulai dari seafood yang segar, roast carving station, dan hidangan dessert yang lengkap. Sementara itu, anak-anak dapat berpartisipasi dalam berbagai aktivitas seperti egg painting, cookie decorating dan lainnya di area Kids Zone. Tersedia mulai pukul 12 siang hingga 3 sore, Easter Brunch dapat dinikmati dengan harga Rp625.000++ per orang termasuk mocktail, jus segar, dan soft beverage.

    Sementara, di Sapori Deli tersaji hidangan Italia klasik yang disajikan secara prasmanan, di antaranya Margarita Pizza, Roasted Lamb, Chicken Picata, dan classic Italian Tiramisu. Sapori juga mengubah area deli-nya menjadi Easter Kids Zone, di mana anak-anak dapat menikmati makanan yang disajikan di Kids Buffet, menu favorit seperti Mac dan Cheese, Mini Burger Sliders, Candy Bar, Aneka Kue, Cupcakes, Milk Shake Corner, Live Cooking pasta station, dan lainnya. 

    Buat yang ingin santai menikmati afternoon tea bertema Paskah bisa melangkah ke Peacock Lounge. Dengan menambahkan sentuhan Paskah ke jewelry box-nya yang sudah menjadi signature Peacock Lounge, para tamu dapat menikmati berbagai suguhan Paskah termasuk coklat easter eggs serta berbagai canapés, sandwich, dan scone. Paket afternoon tea yang menawan ini tersedia mulai 15 hingga 21 April 2019, dengan harga Rp 588 ribu ++ termasuk teh atau kopi untuk dua orang.


    4. Keraton Jakarta 


    (Paskah. Foto: Dok/KeratonJakarta) 

    Paskah kali ini, Keraton at The Plaza menyediakan menu khusus Martabak Easter-Cake dengan crunchy peanuts, cokelat Belgia dan rich Cheese. Bisa juga menikmati buffet mewahnya dengan menu mulai dari lobster, wagyu beef, sampai pizza di harga mulai dari Rp600.000++ pada 21 April 2019. Bagi yang ingin menikmati segala macam dessert bertemakan Paskah dapat bergabung pada Easter Bunny Tea Party yang ada selama Bulan April 2019. Pesta teh tersebut ditawarkan dengan harga Rp410.000++ untuk 2 orang.


    5. Vong Kitchen dan Le Burger 


    (Truffle Burger. Foto: Dok/LeBurger) 


    Vong Kitchen dengan chef andalannya Luisa Caicedo menghidangkan sajian khusus yang sudah dikurasi untuk Paskah pada Minggu (21/4). Tersedia dari pukul 11:00 hingga 15:00, menjadi pilihan tepat buat keluarga dan kerabat yang datang bersama dan menghabiskan waktu di Vong Kitchen. Menambah kelengkapan, dapat menikmati juga minum wine sparkling, red dan white selama brunch di harga Rp325.000++, sementara live DJ akan menemani suasana. Selain itu, ada juga sesi face painting buat anak-anak di teras luar. 

    Mengusung tema 'Hippity Hop Easter', Le Burger menyediakan burger populer dan larisnya termasuk Truffle Burger, yang menggunakan US Prime Black Angus beef. KHusus di hari Minggu (21/4) anak-anak juga dapat menikmati makanan penutup berupa telur coklet sebagai komplimenter dan mengambil bagian dalam program Easter Egg Decoration dari pukul 12 siang hingga 3 sore, di mana tersedia telur dan peralatan seperti alat mewaranai dan stiker. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below