Nuansa Maroko dan Hidangan Ramadan Shangri-La Jakarta


  • Nuansa Maroko dan Hidangan Ramadan Shangri-La Jakarta
    Hotel Shangri-La Jakarta mengenalkan menu khusus untuk bulan Ramadan mendatang yang diberi tajuk 'The Sacred Ramadan'. (Foto: Dok/Shangri-laJakarta)


    Menyambut bulan Ramadan 1440 H yang akan datang mulai 6 Mei-5 Juni 2019, Shangri-La Hotel, Jakarta mengusung program 'The Sacred Ramadan'.

    Selain menghadirkan nuansa eksotis yang menunjukkan keindahan dan kemewahan dekorasi khas Maroko, hotel di bilangan Jakarta Pusat ini mengundang para tamu untuk dapat merasakan pengalaman menginap dan bersantap yang berkesan. Menu-menu spesial dengan dominasi rasa 'manis' menjadi andalannya, seperti Kolak Pisang, Puding Kelapa, atau Es Loder yang menggugah selera. 



    Beberapa waktu lalu, Shangri-La Hotel Jakarta mengenalkan bentuk dekorasi tersebut, serta menyajikan deretan takjil favorit. Beberapa di antaranya memberi sensasi makan yang tak biasa dan berkesan. 

    (Baca juga: Shangri-La Hotel Raih Emas di Kompetisi Lacuisine 2018)

    Nuansa Maroko

    Untuk Ramadan tahun ini, Shangri-La Hotel Jakarta menghadirkan pohon-pohon palem berwarna emas dan ornamen burung merak yang berwarna-warni untuk menyambut para tamu saat memasuki lobi hotel. Suasana elegan juga menghiasi Lobby Lounge dan SATOO Garden yang dipercantik dengan nuansa biru turquoise dan hijau yang mewakili Samudera Atlantik dan daratan Mediterania. Sementara merah tua terinspirasi dari gambaran matahari terbenam di Afrika dan living coral (oranye muda) yang mewakili warna tahun ini.

    Tak hanya itu, lounge ala Maroko dengan perpaduan kain warna-warni dan bercorak etnik bakal menyapa kala memasuki pintu masuk SATOO.

    Hidangan Ramadan 

    Bicara Ramadan tak lengkap tanpa makanan khasnya. Begitu juga dengan program The Sacred Ramadan kali ini. Para chef Shangri-la Hotel, Jakarta disebutkan berkolaborasi dengan Chef William Wongso, pakar kuliner Indonesia yang turut mengkurasi hidangan yang akan disajikan.

    Di antaranya, sajian berbuka puasa dengan berbagai takjil favorit seperti Kolak Pisang, Biji Salak, Puding Kelapa, Es Loder, Kue Putu, Dadar Gulung dan lainnya. Dengan presentasi yang menarik lengkap dengan batok kepala yang sudah dibersihkan, Puding Kelapa yang dihidangkan di Ramadan kali ini patut dicoba. Dengan rasa manisnya yang pas, hidangan satu ini diyakini bakal menjadi pembuka dan favorit bagi para pencinta makanan. Begitu juga dengan Es Lodernya. 

    Di luar itu, ada juga Lontong Rendang, Nasi Goreng Hijau yang disajikan dengan Sup Buntut, Daging Sapi Muda Panggang, Mezze, Kambing Guling, Domba Ozi, Ayam atau Daging Sapi Shawarma. 

    Lontong Rendangnya gurih dan menggigit lidah. Sementara, perpaduan antara nasi goreng hijau dan sop buntut memberi sensasi pengalaman makan tersendiri yang tak biasa. Nasi goreng hijaunya bukan karena daun kemangi, tapi cabe rawit. Namun, rasanya tak begitu pedas, terutama bagi yang menghindari makanan degan rasa yang berlebihan, sehingga masih aman untuk mencicipinya. 

    Seluruh rangkaian menu khusus Ramadan yang tersedia di restoran SATOO ini tersedia dengan harga Rp428.000 ++ per orang selama hari kerja, dan Rp478.000 ++ per orang selama akhir pekan.



    (Lontong Rendang. Foto: Dok/Shangri-LaJakarta) 

    Menu Lebaran 

    SATOO Deli juga memiliki penawaran hantaran Ramadan yang sangat cocok dijadikan hadiah yang sempurna pada hari Idul Fitri, mulai dari 1 Mei hingga 6 Juni 2019. Hantaran cantik ini dihiasi dengan warna hijau serta sentuhan emas yang mewah: Mubarak, merupakan goodie bag dengan 2 (dua) Kotak kue Idul Fitri tersedia dengan harga Rp128.000 ++; Shukran, merupakan parsel yang terdiri dari 3 (tiga) kotak kue Idul Fitri tersedia dengan harga Rp398.000 ++; Kareem, merupakan parsel yang terdiri dari 6 (enam) kotak kue Idul Fitri tersedia dengan harga Rp498.000 ++. Hantaran ini terdiri dari kue kering pilihan khas Idul Fitri di Indonesia seperti Nastar, Kastengel, Putri Salju dan banyak lagi.

    Restoran SATOO memiliki penawaran lezat lainnya untuk para tamu yang ingin melakukan perayaan Idul Fitri pada tanggal 5 dan 6 Juni 2019. Beberapa sajian tradisional untuk kreasi menu Idul Fitri tersebut di antaranya Ketupat Sayur, Sambal Goreng Ati, Bakso, Chicken Shawarma, Mezze, Domba Ozi dan beragam menu pilihan menarik lainnya. Menu ini tersedia dengan harga Rp368.000 ++ per orang.


    (Hidangan kala The Sacred Ramadan. Foto: Dok/Shangri-LaJakarta)


    Hadiah ke Oman

    Untuk lebih memeriahkan Ramadan tahun ini, Shangri-La Hotel, Jakarta juga berkolaborasi dengan Etihad Airways dan digibank by DBS untuk merayakan Ramadan dengan penawaran dan hadiah buat publik. Kejutan hadiah ini akan diberikan kepada satu pemenang yang beruntung untuk mendapatkan 2 (dua) tiket pulang pergi ke Muscat, Oman, oleh Etihad Airways dan penginapan mewah di Shangri-La Barr Al Jissah Resort & Spa, Kesultanan Oman.

    Proses pengundian akan disaksikan oleh perwakilan hotel, legal, Etihad Airways dan digibank by DBS Indonesia pada tanggal 20 Juni 2019. Pemenang akan diumumkan kepada publik pada tanggal 21 Juni 2019 melalui akun Instagram resmi hotel @shangrilaJKT. Para tamu yang menggunakan kartu kredit digibank oleh DBS akan berhak atas manfaat tambahan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below